Aceh

Tahfidz dan Dai Cilik ‘Kantongi’ Uang Jutaan Rupiah

Singkil-ORBIT: Sedikitnya belasan pelajar SD dan SMP dari 110 pendaftar yang akan bertanding dalam perlombaan Tahfidz Quran 1 juz serta dai cilik, berhasil menggondol tropi kemenangan serta uang tunai jutaan rupiah.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Aceh Singkil bekerjasama Radio Extra FM, dimulai sejak awal Ramadan, dengan tema “Ramadan membentuk generasi yang beriman, cerdas dan beraklakul kharimah, berakhir hingga 26 Ramadan, Senin (11/6/2018), yang ditandai dengan pembagian hadiah di Studio Extra FM Rimo.

Usai menyerahkan hadiah kepada para juara, Bupati Dulmusrid berharap, kegiatan keagamaan dalam syiar agama di Bumi Syekh Abdurauf harus terus dibesarkan.

Sehingga diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Extra FM saja, namun semua daerah hingga ke pelosok desa harus mampu menggagas kegiatan yang sama.

“Kegiatan seperti ini harus kita dukung bersama. Sebab semakin marak kejahatan yang bisa merasuki anak-anak kita, terutama pengaruh narkoba. Semoga dengan kegiatan, dan kesibukan seperti ini dapat membentengi anak kita dari peredaran narkoba dan kejahatan masyarakat lainnya,” sebut Dulmusrid yang turut memberikan apresiasi terhadap para guru Indonesia Mengajar yang turut membantu jalannya kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Edi Sugianto dalam laporannya menyampaikan, perlombaan Dai Cilik dilaksanakan sudah memasuki tahun ke empat. Sementara perlombaan Tafidz Quran merupakan tahun pertama dilaksanakan.

Antusias para anak-anak juga cukup tinggi yang mengikuti kegiatan ini. Untuk tafidz Quran sebanyak 110 pendaftar dan Dai Cilik 83 pendaftar. “Kita harapkan Pemkab Aceh Singkil bisa terus mendukung kegiatan keagamaan demi memotivasi dan mengkader anak-anak yang islami ini,” ucap Edi.

Sementara itu para pemenang lomba Tafidz Quran tingkat SMP dan SD Juara pertama mendapat tropi dan uang tunai senilai Rp2 juta rupiah, Juara II tropi dan uang Rp1,5  juta, Juara III  tropi dan Rp1 juta.

Untuk juara Dai Cilik mendapat masing-masing mendapat tropi. Juara I mendapat uang tunai Rp1.750.000, juara II Rp.1.500.000, Juara III Rp1 juta dan Juara Harapan I Rp750.000. On-MS

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait