Sumatera Utara

Tahun Depan, Pemkab Asahan Akan Fasilitasi Ujian Kompetensi Wartawan

Kisaran-ORBIT: Menjadi wartawan yang berkompeten adalah kebutuhan setiap pelaku jurnalistik. Sebagai organisasi profesi yang dilindungi undang undang setiap insan pers haruslah tunduk pada lembaga tertinggi yang mengaturnya yakni Dewan Pers.
Sebagaimana dengan ketentuan Dewan Pers yang menyatakan seluruh wartawan haruslah mendapatkan predikat berkompeten syaratnya dengan mengikuti ujian kompetensi wartawan.
Mellihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berencana akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diperuntukkan bagi para wartawan yang meliput di wilayah Kabupaten Asahan 2019.
Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Senin (3/12/2018).
Hidayat menjelaskan, bahwa untuk meningkatkan keprofesionalan Wartawan sangat diperlukan Uji Kompetensi seperti halnya ASN yang bekerja di Pemerintahan, karyawan BUMN dan lainnya.
“Dalam hal ini Pemkab Asahan ikut perduli dengan organisasi profesi kewartawanan khususnya di Asahan dengan menggelar UKW yang rencananya akan kita laksanakan di 2019,” ujarnya. Od/Amn
Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button