Aceh

Takut Rumahnya Amblas ke Sungai, Warga Minta Pemkab Pasang Beronjong

Gayo Lues-ORBIT: Masyarakat Desa Porang, Blangkejeren, Gayo Lues meminta kepada instansi terkait untuk memasang beronjong pada Daerah Aliran Sungai (DAS).

Alasannya, jika hujan lebat lahan warga setempat habis terkikis oleh air dan ditakutkan mengakibatkan amblasnya lahan warga setempat.

Auliya, salah satu warga Desa Porang kepada awak media mengatakan, dirinya berharap agar instansi terkait segera memasang beronjong pada DAS Desa Porang. Sebab, sebelumnya lahan warga pernah dimakam oleh air dan mengakibatkan satu rumah warga ambruk.

“Tahun kemarin sebelum dipasang beronjong, tanah tetangga saya dikikis air dan rumahnya ambruk, setelah ambruk baru pasang beronjong,” katanya, Kamis (6/12/2018).

Dirinya menyayangkan, beronjong yang dipasang instansi terkait tersebut, tidak sampai ke belakang rumahnya, hanya sampai rumah tetangganya yang ambruk tahun lalu.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah agar dapat mengecek ke lapangan dan segera memasang Bronjong. “Maunya kalau dipasang beronjong jangan sampai lahan warga habis dikikis air,” harapnya. On-Put

Komentar Facebook

Artikel Terkait