AcehHeadline

Terjebak di Kawat Listrik, Gajah Liar Ditemukan Mati dengan Belalai Terbakar

Aceh Timur-ORBIT: Satu ekor gajah liar kembali ditemukan mati dalam kawasan perusahaan sawit PT Citra Ganda Utama, Desa Chik Embon, Kecamatan Pereulak Kota.

Waka Polres Aceh Timur, Kompol Afriadi mengatakan bangkai gajah mulanya ditemukan mati oleh warga pada Kamis (9/8/2018) kemarin.

“Awalnya ditemukan mati oleh warga yang hendak pergi ke kebun, dia pun melaporkan temuan itu pada Kepala Desa dan meneruskan laporan pada kepolisian, kita langsung menuju lokasi, melihat bangkai gajah jantan itu masih utuh gadingnya,” kata Kompol Afriadi, Jumat (10/8/2018)

Selanjutnya kata Afriadi, temuan bangkai gajah itu akan di indentifikasi untuk mengetahui penyebab kematian.

“Namun pada belalai gajah kita temukan bekas hangus terbakar dan kawat pagar, diduga gajah mati tersengat listrik ladang warga,” kata Afriadi.

Sementara itu, beberapa waktu lalu warga yang memiliki kebun di kawasan tersebut mengaku pernah memberitahukan pada BKSDA Aceh, bahwa 7 ekor gajah liar terjebak dalam kawasan prusahaan yang berdampingan dengan kebun warga.

Warga meminta agar BKSDA segera turun untuk menggiring 7 ekor gajah liar agar keluar dari kawasan itu, mengingat kawasan di kawasan itu banyak warga yang memagar kebun mereka menggunakan kawat listrik untuk menghalau hama Babi hutan.

“Namun hingga berujung kematian gajah, BKSDA yang sebelumnya berjanji akan menggiring 7 ekor gajah yang terjebak kedalam hutan, tak kunjung turun menggiring gajah keluar kawasan itu,” ujar seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo saat dikonfirmasi melalui seluler handphonenya, hingga berita ini ditayangkan belum membalas. Od-Ard

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait