Tim Gugus Tugas Asahan Periksa Kesehatan 17 Pelancong dari Malaysia

oleh -67 views
Tim Gugus Tugas Covid-19 Asaha Periksa 17 Pelancong dari Malysia

KISARAN- Ketua Gugus Tugas Covid 19 diwakili Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Polres Asahan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 17 pelancong yang baru kembali dari Malaysia, Senin (30/3/2020) dini hari, di Terminal Madya Kisaran.

Langkah itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan. Ke 17 pelancong itu masing masing 10 warga Asahan, 5 warga Tanjung Balai dan 2 warga Labuhan Batu.

“17 pelancong baru tiba di Terminal Madya Kisaran menaiki bus langsung kita netralisir dengan penyemprotan menggunakan desinfektan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan riwayat penyakit untuk mencegah indikasi penyebaran Corona, karena baru kembali dari luar negeri,” tukas Sekda.

Dijelaskan, hingga saat ini tidak ada masyarakat Kabupaten Asahan positif terjangkit corona, bahkan masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat. Namun, menurut beliau, penyemprotan desinfektan yang disertai dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada 17 orang pelancong tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus cukup membahayakan itu.

Reporter : Amien