Hukum & Kriminal

Tim PAUS Berhasil Amankan 3 Pengguna Narkoba dan 1 DPO

Kisaran-ORBIT: Satres Narkoba Polres Asahan bersama Tim Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (Paus) Narkoba yang tergabung dari Kodim, BNNK, Kesbang Pol Asahan, Sat Pol PP dan tokoh masyarakat berhasil mengamankan tiga orang pelaku atas kepemilikan Narkotika jenis Sabu.

Ketiga pelaku diamankan pada Selasa (7/8/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Ketiganya berinisial RH alias Bodong (28) Warga Dusun I Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, AI (26) Dusun III Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silaut laut dan MR (18) Warga Dusun II, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silaut laut .

“Penangkapan ketiga pelaku saat tim melakukan patroli rutin di seputaran Kota Kisaran. Mereka di amankan dari dua lokasi yang berbeda, “sebut Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar yang juga merupakan Ketua Tim Paus Kabupaten Asahan, Kamis (9/8/2018).

Pelaku RH alias Bodong di amankan di Jalan Durian Gang Kuini, karena curiga Polisi menghampiri pelaku dan melakukan penggledahan namun tidak menemukan sabu, selanjutnya tim meminta identitas pelaku ternyata pelaku merupakan DPO Narkoba Polres Asahan .

“RH alias Bodong merupakan DPO Satres Narkoba Polres Asahan dengan Laporan Polisi No. LP/ 394/VII/2018/SU Res Asahan, tanggal 24 Juli 2018. Atas nama tersangka Wahyudi,” ungkapnya .

Tidak hanya sampai disitu Tim Paus yang di pimpin Kanit 1 Satres Narkoba Polres Asahan Ipda Syamsul Adhar melakukan patroli di seputaran Jalan HM Yamin Kota Kisaran dan menemukan dua orang pria yang mencurigakan yang berinisial AI dan MR.

“Dari tangan kedua pelaku saat di gledah, tim menemukan barang bukti sabu di dalam klip plastik ukuran kecil, saat di introgasi ternyata kedua pelaku mendapatkan sabu dari RH alias Bodong yang terlebih dahulu di amankan di Jalan Durian dan juga merupakan DPO Satres Narkoba Polres Asahan,”tambah Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar.

Untuk pengembangan selanjutnya, ketiga pelaku kepemilikan sabu di gelandang ke Mapolres Asahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Od-Amn

Teks Foto: Petugas saat mengamankan pelaku. (ORBIT: Amin)

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait