Tinjau Gampong Tangguh Bereh, Warga Diminta Tak Keluar Daerah

oleh -238 views
Bupati Aceh Timur tinjau Tanaman Ubi di Madat Selasa (23/6/2020). (orbitdigitaldaily.com/Rusdi Hanafiah)

ACEHTIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH meninjau Gampong Tangguh Bereh di kawasan Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin 22 Juni 2020.

Bupati Aceh Timur turut didampingi Asisten III T. Reza Rizki, M. SI dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Wakapolres, Kompol Warosidi, SH, MH, Kabag Ops, AKP Salmidin, SE.

Sebelumnya rombongan Bupati Aceh Timur disambut Pihak kecamatan dan perangkat Gampong di Gampong Tangguh Bereh Paya Demam IV. Disana rombongan terlebih dahulu dicek kelengkapan protokol kesehatan.

Setelah berkunjung di Paya demam, IV Rombongan selanjutnya bertolak ke puskesmas kecamatan Madat.

Di sana bupati melihat langsung ruang isolasi dan kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan yang disediakan. Tidak hanya itu Bupati juga mengecek pelayanan kesehatan sekaligus kelengkapan APD tim medis.

Bertolak dari Puskesmas, rombongan bupati mengunjungi kantor Keuchik Gampong Madat. Di sana rombongan disambut oleh perangkat gampong dan Petugas piket Posko Covid di desa Madat.

Selanjutnya dengan mengendarai sepedamotor trail milik Babinkamtibmas Bupati bersama Kapolres meninjau lahan tanamam ubi yang dikelola oleh petani desa Madat, setelah peninjaun itu Bupati melanjutkan kegiatan pelepasan bibit ikan nila di kolam ikan desa Rambong Lop Kecamatan Madat.

“Semoga gampong tangguh Bereh yang ada di Madat menjadi percontohan untuk semua gampong di Aceh Timur. Pelayanan dalam pencegahan Covid ini sudah maksimal sehingga upaya ini terus dilanjut dan dipertahankan agar kita tidak terjangkit virus Corona,” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky disela- sela kunjungan.

Melihat keasrian Kecamatan Madat Rocky mengapresiasi upaya warga disana adat dalam mempersiapkan gampong tangguh Bereh ditengah pandemi Covid 19. Upaya ini diharapkan Bupati terus berkelanjutan sehingga tidak terkesan seremonial saja.

“Covid 19 belum berlalu. Apalagi kabupaten tetangga yang sangat dekat dengan wilayah kita sudah terjangkit. Kita perlu mengatur pola hidup ini sesuai keadaan saat ini,”cetus Bupati Rocky.

Diakhir kunjungannya, Bupati berharap masyarakat perbatasan Wilayah Madat dengan Aceh Utara agar tidak beraktivitas keluar daerah, hal ini penting dilakukan untuk mencegah tidak terjangkit atau penyebaran virus Corona.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan jangan keluar dulu ke daerah terjangkit Corona. Utamakan protokol kesehatan dan tetap jaga pola makan dengan baik,” demikian pungkas Bupati Rocky.

Usai kunjungan di desa, Rombongan bupati juga mengecek posko penanganan Covid di perbatasan Aceh Timur dan Aceh Utara.

Reporter: Rusdi Hanafiah