AcehTak Berkategori

Tinjau Sekolah di Singkil, Kadisdik Aceh Janji Bebaskan Sekolah Dari Banjir

Singkil-ORBIT: Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, meninjau langsung kondisi pagar  SMA Negeri 1 Singkil yang rubuh, pascabanjir sepekan lalu.
Syaridin bersama rombongan yang turut didampingi Kasi kurikulum Dinas Pendidikan Aceh Doctor Asbaruddin, Ketua PPMG Wilayah 9, Adi Multa, saat dikonfirmasi Wartawan, mengaku akan menangani secara serius untuk pembangunan mulai fasilitas maupun sarana dan prasarana sekolah tertua di Aceh Singkil tersebut.
“Pembangunannya akan kita sentuh semua, mulai dari bangunannya, infrastrukturnya agar bebas dari banjir, dan bagaimana layaknya menjadi sebuah sekolah yang memenuhi standar dan memberikan kenyamanan saat belajar mengajar, kalau layak lebih baik kita buat bangunan tingkat,” ujar mantan guru berprestasi tingkat nasional itu, kemarin.
Syaridin yang menyempatkan berkeliling melihat kondisi RKB didampingi Kepala Sekolah Nazwir, juga mengaku prihatin dengan kondisi ruang kerja belajar (RKB) yang tidak mempunyai jendela dan lantai sekolah yang layak.
Kata Syaridin, rubuhnya pagar sekolah disebabkan persoalannya faktor alam dan letak geografis Aceh Singkil, yang menjadi langganan banjir setiap tahun. Sehingga bagaimanapun dibangun kalau belum ada penyelesaian pembangunan tanggul, peristiwa ini akan terus berulang.
“Pembangunan sekolah ini harus menjadi perhatian kita semua, pagar rubuh karena ada pembangunan jalan, sehingga permukaan jalan lebih tinggi dari dataran sekolah dan menahan tekanan air, sehingga pagar rubuh,”ujarnya.
Begitupun, pihaknya berjanji menangani serius rubuhnya pagar sekolah tersebut, lantaran pembahasan anggaran 2019 Pemerintah Aceh sudah selesai, jika tidak tertampung dari anggaran induk, akan kita usulkan anggaran perubahan 2019 mendatang.
Syaridin juga sempat menyimpulkan tata letak sekolah dinilai masih kurang memadai sehingga tidak memberikan kenyamanan saat belajar. Menurutnya tata letak bangunan fisik sekokah itu sebaiknya berbentuk letter L.
Usai meninjau SMAN 1 Singkil Kadisdik Aceh bersama rombongan juga menyempatkan melihat langsung kondisi SMK Muhammadiyah di lokasi Komp. Perumahan BRR Pulo Sarok Singkil, yang kondisinya kerap terendam banjir saat penghujung tahun. On-Ms/AH
Komentar Facebook

Artikel Terkait