TMMD Kodim 0201/BS Berakhir Ada Kesedihan Tersendiri Oleh Warga

oleh -24 views

Kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0201/BS yang dilaksanakan di Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, sudah berakhir berakhir.  

Artinya, kebersamaan antara TNI dan warga sekitar lokasi TMMD Kodim 0201/BS pun berakhir, tapi dalam artian program TMMD yang berakhir. Pasalnya, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS itu akan kembali ke satuan mereka masing-masing, sehingga hal itu menimbulkan kesedihan tersendiri bagi warga Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Bagaimana tidak, kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik, dan rumah warga yang ditinggali oleh para prajurit TNI akan mengisahkan kenangan dan menyimpan sejuta cerita bagi warga setempat. Selama berlangsungnya kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0201/BS, para parajurit anggota Satgas TMMD itu pun makan dan tidur di rumah warga. Para prajurit itupun menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama serta membantu segala kegiatan.
   
Ibu Ria (43) warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, mengaku jika dirinya dan warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, merasa sudah menjadi bagian dari keluarga Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS. Menurutnya, semakin hari warga dan TNI semakin dekat. Namun saat kedekatan benar-benar dirasakan warga, anggota Satgas akan meninggalkan warga untuk kembali ke kesatuannya masing-masing karena tugas dan pekerjaan mereka di Kelurahan Tanah Enam Ratus telah Usai.