Usai UNBK, SMAN 1 Besitang Gelar Bakti Sosial

Langkat-ORBIT: SMA Negeri 1 Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat  turun ke jalan  menggelar Bakti Sosial usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (8/4/2019).

Bakti sosial yang dilakukan siswa SMA Negeri 1 Besitang tersebut dengan kegiatan membagi  nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas di lokasi kegiatan.

Menurut Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Besitang Jefri Wanda, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada siswa adalah sebagai rasa syukur telah selesai mengikuti UNBK dengan lancar.

“Sebagai mantan siswa SMA Negeri 1 Besitang saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan adik-adik ini”, ujarnya

Karena, ungkap Jefri, dari pada selesai melaksanakan para siswa melakukan corat coret baju, ugal ugalan dengan sepeda motor di jalan, lebih baik mereka melakukan kegiatan seperti ini.

“Mereka memberi nasi bungkus kepada para pejalan kaki yang melintas dan mohon doanya agar mereka mendapat kelulusan setelah mengikuti UNBK,” sebutnya.

Jefri juga berharap kiranya kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh para siswa di SMA ataupun SMK di Kapubaten Langkat khususnya dan Provinsi Sumut umumnya, setelah usai melaksanakan UNBK. Or-PP