HeadlineKota Medan

Video Sekretaris Disdik Sumut Ajak Bawahan Menangkan Djarot-Sihar, Rifai Bakri Tanjung: Ketemu Dulu Kita Tulang

Medan-ORBIT:  Video rekaman diduga berisi suara Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Rifai Bakri Tanjung tersebar luas di media sosial (Medsos).

Rekaman yang berisi ajakan untuk memenangkan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Djarot-Sihar untuk menjadi gubernur/wakil gubernur Sumut dan Pasangan Zahir-Oky Iqbal Frima sebagai bupati/wabup Batubara menjadi perbicangan.

Rifai Bakri Tanjung saat dikonfirmasi terkesan santai menanggapi beredarnya video yang menyeret namanya itu. Kepada Orbidigitaldaily, Senin (7/5/2018) Rifai dengan tegas mengatakan video rekaman itu tidak benar.

“Apa itu tulang (paman)?. Soal rekaman itu tidak benar. Itu sengaja dibuat-buat orang,” kata Rifai Tanjung.

Menurut dia, rekaman yang tersebar di medsos harus dimaklumi. Sebab namanya di pemerintahan itu sudah menjadi hal yang biasa apalagi untuk saling menjatuhkan.

Meski demikian, Rifai berjanji akan bertemu secepatnya dengan wartawan. “Begini tulang, saya kan masih di luar kota, Jakarta. Pulang dari sini (Jakarta-red) kita ketemulah,” ujar Rifai bertanya balik kepada wartawan soal jadwal.

Baca Juga: Beredar Rekaman Video Sekretaris Disdik Sumut Rifai Tanjung Minta UPT Kompak Dukung Djoss

Menanggapi hal itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (KNPI Sumut) Sugiat Santoso, apa yang dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut Rifai Bakri Tanjung merupakan tindakan tercela, apalagi yang bersangkutan dengan jabatannya mengintimidasi bawahannya.

Tindakan itu sambungnya, bisa  memicu keributan, terutama di Sumatera Utara. Apalagi hal itu melibatkan birokat. “Pemihakan dan intimidasi, dipastikan akan timbul masalah,” jelas dia.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan pengusutan, karena itu menduga ini tidak berjalan/bermain sendiri, pasti ada kelompok, atau ada kekuatan yang membacking sehingga berani melakukan kegiatan yang tidak bermoral seperti itu (dalam konteks PNS).

“Dan jika memang dalam pengusutan Bawaslu itu memang benar terjadi, si oknum pejabat Pemprov itu, melakukan intimidasi yang bersangkutan harus dipecat, bukan diberhentikan dari jabatannya, karena hal itu jelas melanggar Undang-Undang ASN,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Senin, (7/5/2018) Orbitdigitaldaily menerima rekaman video diduga berisi suara Sekretaris Pendidikan Sumut, Rifai Bakri Tanjung. Rekaman video berdurasi 2 menit 18 detik.

Diduga pertemuan itu melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sumut. Dan diam-diam salah seorang yang ikut dalam pertemuan merekam semua ucapan Sekretaris Disdik Sumut Rifai Bakri Tanjung.

Dalam rekaman itu, berisi peringatan agar UPT Dinas Pendidikan Sumut memenangkan Pasangan Djarot-Sihar untuk menjadi gubernur/wakil gubernur Sumut dan Pasangan Zahir-Oky Iqbal Frima sebagai bupati/wabup Batubara. Or-10/Om-Tas

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait