Viral di Medsos Poster Ungkapan Terimakasih ke Kapoldasu yang Tersangkakan Bupati Labura

oleh -516 views
Unggahan di akun instagram @inimedanbungg. Dalam unggahan itu beragam komentar menyoal penetapan status tersangka oknum Bupati Labura KSS. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Pascakabar penetapan status tersangka terhadap oknum Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) KSS, mencuat ke media sosial poster ungkapan terimakasih terhadap Kapolda Sumut.

Amatan orbitdigitaldaily.com di salahsatu akun instagram @inimedanbungg diunggah foto bergambar poster bertuliskan “TERIMA KASIH PAK KAPOLDA (Sumut) SUDAH MENETAPKAN BUPATI LABURA JADI TERSANGKA KORUPSI DBH-PBB”.

Di bawah tulisan poster itu tertulis pula “TTD MASYARAKAT LABURA”. Agaknya pemasang poster itu ingin menunjukkan bahwa pemasang adalah warga yang berdomisili di Labura.

Diketahui, hingga Sabtu (27/6/2020) pagi ini, setidaknya unggahan di akun @inimedanbungg itu sudah 10 jam diunggah.

Beragam komentar netizen melihat unggahan tersebut. Sebagian terkejut, bertanya-tanya namun mayoritas mendukung kepolisian atas langkah tegasnya menjadikan KSS sebagai tersangka.

“Padahal beliau ini pernah bayarin makan orang se warkop rs Elisabeth 2 tahun lalu malam2, sampe pengamen aja mau nyanyi disuruh berhenti trus pilih mau makan minum apa aja bebas,” tulis pengguna akun @maindalamdiam berkomentar.

Sementara netizen lainnya juga mengingatkan bahwa ada kasus dugaan korupsi juga di Kabupaten Labusel. “Labusel perlu juga diusut, udah lama ada isu KKN,” tulis @albert_juntak04.

Sebagaimana diberitakan, oknum Bupati Labura KSS dan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) WAT telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumut.

Informasi valid didapat orbitdigitaldaily.com, keduanya menjadi tersangka dalam kasus ini sekaitan dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Di Labura pada 2013 sebesar Rp3 miliar. Sedangkan di Labusel tahun 2013-2015 Rp1,9 miliar.

Kabarnya, penetapan status tersangka kedua kepala daerah itu diteken Dir Reskrimsus Kombes Pol Rony Samtana belum lama ini.

Masih menurut sumber yang layak dipercaya di lingkungan Polri, perkara yang membelit keduanya juga menjadi atensi Mabes Polri.

Bahkan, dilakukan gelar perkara di Bareskrim Mabes Polri sebelum menetapkan status tersangka terhadap kedua oknum bupati ini.

Teranyar, pasca ditetapkan sebagai tersangka, KSS dan WAT, Bupati Labura dan Labusel ini akan menjalani pemeriksaan di Polda Sumut Senin (29/6/2020) mendatang. (Diva Suwanda)