Wabup Palas : Satgas AMPI Harus Menjalankan Fungsi Secara Maksimal

oleh -361 views
Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi sedang memberikan arahan pada Satgas AMPI (Foto firdaus//orbitdigitaly.)

PALAS – Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu memberikan arahan kepada sejumlah Satgas Angkatan Muda Pembaharuan(AMPI) pada pelatihan sesi kedua yang dilaksanakan di Huristak Sabtu (8/2/2020).


“Satgas AMPI harus mampu menjalankan fungsinya dengan maksimal, karena Satgas merupakan corong bagi DPD AMPI Palas dalam meluncurkan programnya ke tengah-tengah masyarakat.


Selain itu, Wabub juga berpesan, peserta yang merupakan generasi muda diberikan pemahaman tentang membentuk kekuatan mental dan fisiknya serta menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa serta pengamalan Pancasila”.tegas pak Wakil

Mardan Hanafi Hasibuan Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas, mengatakan, pelatihan dan pembekalan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk lebih memantapkan jiwa satria dan patriot.
Ia juga menjelaskan, sebelum mendapatkan pelatihan dasar untuk pemantapan kesetiaan terhadap organisasi, terlebih dahulu sebanyak 31 anggota Satgas dari Rayon Huristak diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

“Anggota Satgas yang menjadi peserta pelatihan akan mengikuti latihan fisik terkait baris berbaris yang dibimbing dari Koramil 08 Sibuhuan,” ujar Mardan.

Ada 31 anggota Satgas yang mengikuti pelatihan dan pembekalan dari Satgas DPD AMPI kita proses da segala ketentuan dan aturan yang telah dipersiapkan panitia untuk semua materi pelatihan harus di taati.

“Para peserta pelatihan dan pembekalan merupakan orang-orang pilihan yang direkomendasikan dari rayon AMPI. Untuk hari ini dari Rayon Huristak sebanyak 31 orang,” ujarnya.

Mardan berharap, Satgas AMPI harus mampu menjalankan fungsinya dengan maksimal, karena Satgas bisa menyadari contoh tauladan bagi masyarakat.


Dia mengatakan, selain untuk pembinaan kedisiplinan, kegiatan ini digelar juga merupakan bukti eksistensi Satgas AMPI, sehingga dapat mengibarkan bendera AMPI ke seluruh penjuru Kabupaten Palas, baik tingkat Rayon, Sub Rayon serta Pokkar harus benar-benar menjalankan visi misi AMPI tegas Mardan.


Reporter : Firdaus Hasibuan