Waduh, Gedung DPRD Karo Bocor, Pimpinannya Dapat Mobil Baru

oleh -681 views

TANAH KARO – Miris sekaligus prihatin. Beginilah kondisi gedung DPRD Karo yang ada di jalan Veteran No 14 Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Dibagian lantai bawah gedung, tepatnya di tangga antara ruang fraksi dan ruang Sekretariat DPRD Karo, berjejer tiga ember ukuran sedang dijadikan tempat menampung rembesan air.

Informasi dihimpun orbitdigitaldaily.com, air rembesan itu berasal dari buangan air kamar mandi yang berada di lantai satu gedung. Kejadian ini sudah berlangsung cukup lama sejak berbulan-bulan yang lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kepegawaian DPRD Karo Sura Tarigan SH, yang dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com mengatakan, biaya pemeliharaan rutin gedung DPRD Karo selalu dianggarkan.

“Biaya pemeliharaan rutin gedung DPRD Karo tiap tahun dianggarkan. Untuk tahun ini saja sebesar Rp 100 juta rupiah,” kata Sura kepada orbitdigitaldaily.com, Senin (14/9/2020).

Lalu ditanya, kenapa sampai sekarang belum juga dilakukan perbaikan lantai yang bocor, Sura yang juga menjabat sebagai PPTK mengatakan, telah menyurati PPK sejak bulan Juni 2020 lalu.

Namun, dia tidak mengetahui apa alasan PPK sehingga belum dilakukan perbaikan rumah wakil rakyat itu. Sehingga pemandangan ember berjejer sebagai penampung air masih dipertontonkan merusak pandangan.

Sebelumnya, masyarakat juga sempat dihebohkan dengan pembelian mobil dinas baru untuk tiga Pimpinan DPRD Karo di tengah pandemi Covid-19.

Pimpinan DPRD yang terdiri dari Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Karo mendapat mobil dinas baru jenis All New Nissan Terra keluaran teranyar.

Ketiga mobil jenis SUV ini telah digunakan oleh tiga wakil rakyat tersebut sejak beberapa minggu yang lalu.

Salah satu Anggota DPRD Karo yang tidak ingin namanya disebutkan sempat berceloteh saat ditemui orbitdigitaldaily.com di halaman gedung DPRD Karo Kabanjahe.

Katanya, menghadapi pandemi ini semua anggaran pemerintah telah direfocusing untuk penanganan virus corona. Baik itu anggaran yang ada di Pemerintah Daerah maupun di DPRD sendiri.

Begitupun, kondisi mobil dinas yang dipakai Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Karo sebelumnya juga masih terlihat sangat layak dan “fresh”. Lalu kenapa harus memberi mobil dinas baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Lalu apa urgensinya sehingga harus diganti sekarang?” katanya.

Reporter : David Kaka