Wabup Palas Beri Tali Asuh ke Anggota Pramuka Sepuh

oleh -176 views
Wagub Palas saat memberikan tali kasih kepada tiga orang sesepuh prramuka poto fidaus orbit.

PALAS – Hari Pramuka ke-58 diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Rabu (14/8/2019)  gerakan kepanduan ini akan merayakan ulang tahunnya ke-58.

Gerakan Pramuka Indonesia lahir pada tanggal 14 Agustus 1961, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.

Upacara  Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Merdeka Sibuhuan Padang Lawas Sumatra Utara, Dihadiri Wakil Bupati drg Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,Sekda Palas Arfan Nasution S.Sos.

Ahmad Zarnawi Dalam Sambutanya menyebut Gerakan Pramuka Indonesia merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

“Kata “Pramuka” adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Jadi harapannya agar Pramuka bisa terus berkarya,” ungkap Ahmad.

Dalam kesemapatan itu juga Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Palas, memberikan tali asih kepada tiga orang sesepuh Gerakan Pramuka Padanglawas yaitu Marahadi Hasibuan (80), Kali Junjung Hasibuan (81) dan Sondang Organtina (61).

Laporan: Firdaus