Wagubsu Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Al Mukhlishin Denai

oleh -124 views
Wagubsu Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Al Muhkilisin Denai

MEDAN | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajekshah menghadiri sekaligus menandatangani prasasti peletakan batu pertama pembangunan renovasi Masjid Al Mukhlishin Jalan Jermal XI Ujung Kecamatan Medan Denai, Minggu (13/9/2020). Dalam sambutannya, masyarakat diharapkan menjaga kemakmuran rumah ibadah serta menjaga generasi muda dengan ajaran Agama.

“Apa yang ada di dunia ini, inilah bekal (amal) untuk kita bawa nanti. Sekarang ini umat Islam berlomba membangun Rumah Allah yang begitu besar. Dengan kemegahan masjid ini nanti, tugas kita untuk meramaikannya,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) didampingi Plt Kabiro Binsos Fitriyus dan Plt BPKAD Ismael.

Hadir diantaranya ketua MUI Kota Medan Muhammad Hatta, Tokoh Agama Ustaz Azwir Ibnu Azis, Ustaz Muhammad Arsad sebagai penceramah, unsur Muspika, ketua BKM Al Mukhlishin Taufiqurrahman, Ketua Panitia Pembangunan Aris Fadillah, perancang masjid Dadang, serta pemuka Agama setempat.

Adapun pesan untuk meramaikan masjid tersebut kata Wagub, adalah tidak sekedar menjadikan rumah ibadah umat Muslim itu untuk menjalankan salat wajib atau sunnah saja, tetapi juga tempat beraktivitas lainnya, terutama belajar, bagi generasi muda Islami. Sehingga Masjid Al Mukhlishin bisa menjadi pusat peradaban umat di lingkungan tersebut.