Aceh  

Wakil Walikota Langsa Bantu Kursi Roda ke Kaum Disabilitas

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM dan Kadinsos Langsa, Armia SP. Menyerahkan bantuan kursi roda kepada Zulfikar berumur 10 tahun warga Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (5/10/2019) kemarin. (orbitdigitaldaily.com/Rusdi Hanafiah)

LANGSA – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid,MM didampingi Kepala Dinas Sosial, Armia SP mengunjungi sejumlah rumah penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Langsa Lama dan Langsa Baro.

Di sana, Marzuki menyerahkan kursi roda kepada warganya sebagai salashatu program Pemko Langsa bersama Baitul Mal.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan dan bantuan ini sudah kita program kan,” ujarnya kepada orbitdigitaldaily.com, Sabtu (5/10/2019).

Dia menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut sehingga dapat membantu keluarga yang kurang mampu.

“Minimal dengan bantuan ini kita dapat mengurangi beban hidup mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Langsa, Armia SP menyampaikan bantuan kursi roda sebanyak 80 unit akan diserahkan kepada penyandang Disabilitas, Lanjut usia (lansia) serta warga miskin penderita lumpuh dan patah kaki.

“Ini kita salurkan kepada anak-anak disabilitas di Kota Langsa juga kepada Lanjut usia untuk tahun 2019 ada 80 unit pengadaan kursi roda yang akan disumbangkan,” jelas Armia.

Adapun warga yang menerima bantuan Zulfikar (10) Warga Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro dan Maryani (65) warga gampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama mengaku terharu dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Langsa.

Reporter: Rusdi Hanafiah