Wakili Indonesia ke Turki, Musa Rajekshah Beri Pesan dan Semangat ke Sakinah Ginting

Wagubsu Musa Rajekshah menerima kunjungan Sakina Ginting (16) yang berhasil mewakili Indonesia tampil di FWBI di Selcuk dan Izmir Turki, di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (6/4). Foto/Ist

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi remaja asal Kabupaten Karo, Sakina Ginting (16) yang berhasil mewakili Indonesia tampil di Festival Warisan Budaya Indonesia (FWBI) di Selcuk dan Izmir Turki. Wagub berharap Sakinah Ginting memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah wawasan dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Sumut.

Sakinah Ginting adalah Runner-up II Miss Global Teens Sumut 2021, Ia kemudian mengalahkan seluruh juara dan runner-up I dan II di seluruh Indonesia dalam quiz yang diadakan oleh Miss Global Kids and Teen Indonesia untuk memilih deligasi Indonesia ke Turki dalam ajang FWBI yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Saya sangat senang melihat anak muda, putri dari Sumut unjuk talenta terbaiknya ke internasional. Nanti di sana Sakinah akan mengenalkan budaya Karo dengan tarian, ini sangat bagus dan bawalah cerita-cerita yang baik dari Sumut untuk membantu mempromosikan kalau daerah kita ini banyak tempat-tempat pariwisata yang bagus, budaya yang beragam agar semakin banyak turis datang ke Sumut,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Sakinah ke Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (6/4).

Ijeck juga berharap Sakinah untuk menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan sebagai bekal untuk menggapai cita-cita di masa depan.

“Turki terkenal dengan budaya, sejarahnya. Nanti di sana juga ada warga dari negara-negara lain, jadikan kesempatan ini untuk menambah wawasan. Pergi ke tempat-tempat sejarahnya, budayanya, gak usah shopping dimana-mana bisa shopping. Tak perlu minder karena dari daerah, justru ini kesempatan terbaik pergunakan dengan sebaik mungkin,” pesan Ijeck.