Wali Kota Serahkan Sertifikat Tanah Masjid Al Musabbihin

oleh -99 views

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat  di Masjid Al Musabbihin Komplek Taman Setia Budi Indah (tasbih) I, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (26/5).

Di sela-sela acara buka puasa, orang nomor satu di pemko Medan tersebut menyerahkan sertifikat tanah untuk Masjid Al Musabbihin.

            Buka puasa dilaksanakan di lokasi Masjid Musabbihin yang tengah dalam proses pembangunan. Dengan pembangunan yang dilakukan tersebut, kini Masjid Musabbihin terlihat semakin megah dan berdiri dengan tiga lantai sehingga dapat menampung lebih banyak jemaah lagi.

           Dalam sambutan singkatnya sebelum buka puasa berlangsung, Wali Kota berharap seluruh masyarakat dapat ikut serta menjaga sekaligus merawat Masjid Al Musabbihin jika selesai dibangun nanti.

Di samping itu juga senantiasa untuk memakmurkan masjid, tidak hanya dengan shalat lima waktu tetapi juga  dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bernilai ibadah dan keberkahan.

           Dikatakan Wali Kota, selain menyerahkan sertifikat tanah untuk Masjid Musabbihin,  kehadirannya juga terkait dengan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Pemko Medan sebagai momentum untuk menyambung jembatan hati antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Dengan harapan, hubungan baik yang terjalin dapat menjadi kekuatan untuk sama-sama memberikan dan melakukan yang terbagi bagi Kota Medan.

            ‘’Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bertatap muka di rumah Allah yang indah ini. Semoga pertemuan ini menjadi enrgi bagi kita bersama untuk lebih memberi dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai ini. Untuk itu, mari kita  satukan tekad bahu membahu untuk membawa Kota Medan menjadi kota yang lebih baik di masa mendatang,’’ kata Wali Kota.

            Selain itu, Wali Kota juga minta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mendukung Pemko Medan dalam upaya percepatan pembangunan kota.

Sebab, segala pembenahan yang dilakukan pemerintah seluruhnya bertujuan pada kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk berperan berkontribusi sesuai peran dan fungsi masing-masing.

            ‘’Kami berharap seluruh masyarakat dapat mendukung seluruh program pembangunan Pemko Medan. Hal tersebut semata demi terwujudnya kesejahteraan warga yang dapat dirasakan secara adil dan merata. Semoga kerja keras yang kita lakukan bagi Kota Medan mendapat ganjaran pahala berlimpah dari Allah SWT,’’ tambahnya.

            Acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut turut diisi tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Achmad Zuhri.

Usai berbuka, Wali Kota beserta seluruh warga dan jemaah kemudian Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan Fachrul Husin Nasution. ril