Walikota Medan Buka Seminar Nasional “KEPEMIMPINAN ISLAM” MUHAMMADIYAH

oleh -18 views
Medan,  Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si membuka Seminar Kepemimpinan Islam “Peradaban Kepemimpinan Islam Menurut Tafsir Al-Qur’an” yang diselenggarakan PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Sabtu (24/3) di Hotel Garuda Plaza Medan.
Walikota mengapresiasi dilaksanakannya seminar nasional ini sebagai upaya bersama dalam mendalami Al-Qur’an untuk memecahkan masalah yang dihadapi sehari-hari.
Melalui Seminar Nasional Kepemimpinan Islam ini diharapkannya dapat memberikan pencerahan dalam hal bagaimana seharusnya memimpin dalam Islam dan bagaimana kriteria pemimpin yang tepat untuk Ummat sesuai dengan Islam dan Al-Qur’an.
“Islam adalah agama yang komprehensif yang tidak hanya mengatur cara manusia menyembah Tuhannya, tetapi juga mengatur segala sendi kehidupan, termasuk mengatur tata negara dan kepemimpinan. Konsep kepemimpinan Islam,” ungkapnya
Walikota juga mengingatkan keberhasilan seseorang dalam memimpin tidak saja ditentukan oleh seberapa tinggi tingkat kepemimpinannya, tetapi yang paling penting adalah seberapa besar pengaruh baik yang dapat diberikan kepada orang lain.