Cegah Penyebaran PMK, Polres Langkat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 15 Kecamatan

Polres Langkat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap kandang hewan ternak di wilayah hukum Polres Langkat Sabtu (23/7/2022). Foto/Ist

LANGKAT | Polres Langkat gerak cepat untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap kandang hewan ternak di wilayah Hukum Polres Langkat Sabtu (23/7/2022) sekira pukul 09.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan anggota Satgas Penanganan bersama dengan Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan personil TNI/Polri serta didampingi oleh pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat serta Puskeswan Kecamatan.

Penyemprotan Disinfektan terhadap lokasi kandang hewan ternak dilaksanakan di 15 Kecamatan yang terdiri dari 3 Lingkungan dan 19 Dusun di wilayah Kabupaten Langkat.

Untuk lokasi di Kecamatan Kuala yakni Dusun I Belilir, Dusun Rejosari dan Dusun 2 Sidomakmur. Kemudian untuk Kecamatan Sirapit di Dusun 4 Amandamai, serta Dusun 1 Pulau Simikat.