Toba  

Pesta Demokrasi di Kecamatan Bonatua Lunasi Diharapkan Sukses

Ketua PPK Toba sedang sosialisasi di TPS Desa Lumban Sangkalan

TOBA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba berharap pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), tahun ini ini bisa berjalan kondusif, aman, lancar dan sukses.

Harapan ini disampaikan Bupati Toba melalui Camat Bonatua Lunasi Judiman Silitonga ketika dikonfirmasi, Rabu (24/1/2024).

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Toba khusus Kecamatan Bonatua Lunasi meminta kepada kita semua, khususnya wilayah hukum Polres Toba agar bekerjasama dalam pengamanan pelaksanaan Pemiliha umum di daerah kita,” ucap Judiman.

Selain itu, sambung Judiman semua pihak terkait harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama. “Dengan kita melakukan itu, saya yakin pekerjaan ini bisa kita lakukan dengan baik,” kata Judiman.

Camat yang dekat dengan masyarakat ini menerangkan, Kabupaten Toba memiliki wilayah cukup luas, terdiri dari 16 kecamatan, 231 desa dan 13 kelurahan. Akan ada ribuan tempat pemungutan suara (TPS) yang dijaga dan diamankan untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

“Kami yakin dengan KPU bekerjasama dengan unsur TNI/Polri dan instansi lain dalam menyelenggarakan ini (Pemilu),” ucap beliau.

Sebelumnya Ketua PPK Kecamatan Bonatua Lunasi Bunson Sitorus mengatakan pesta demokrasi saat ini sedang berjalan baik
” Seluruh logistik sudah terdistribusi dengan baik,kita membekali KPPS dan PPS di desa dengan mengadakan Bimtek,sebanyak 22 TPS di kecamatan bonatua saat ini sudah kita kunjungi dan sejauh ini tidak ada kendala ,” katanya

Reporter : Maria Sitorus