Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, PLN UID Sumatera Utara Bagikan 3.019 Paket Sembako

MEDAN| PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bagikan 3.019 paket sembako. Paket sembako ini dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis diserahkan oleh General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto pada acara Buka Puasa Bersama pada Selasa (26/3).

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa adalah program rutin YBM PLN UID Sumatera Utara untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah dari seluruh pegawai muslim untuk mustahik yang membutuhkan.

“Kegiatan ini secara rutin dilakukan YBM. YBM bertugas untuk menghimpun dan mengelola dana umat dari pegawai untuk disalurkan kepada para penerima manfaat yang berhak menerima,” pungkas Saleh.

Saleh menjelaskan dana zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun YBM PLN bisa diberikan kepada penerima manfaat sesuai dengan program bantuan yang ada di YBM, seperti bantuan ekonomi, sosial, hingga pendidikan. bagi masyarakat umum yang ingin mengajukan permohonan bantuan dari YBM PLN bisa datang ke Sekretariat YBM PLN UID Sumatera Utara.

“YBM PLN, sangat terbuka jika ada yang membutuhkan bantuan. Pengajuan bantuan akan melalui proses evaluasi dan survei, sebelum akhirnya bisa menerima bantuan dari kami,” ungkap Lasiran.

Karisem, salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada PLN dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan sembako. Bantuan ini sangat membantu kami yang kurang mampu ini, semoga PLN semakin sukses kedepannya,” tutup Karisem.rel