Bernuansa Ornamen Pelaminan, Porsea Jawara Lomba Mobil Hias

oleh -902 views
Mobil hias bertajuk Pelaminan karya Kecamatan Porsea yang berhasil menjadi juara 1 dalam lomba mobil hias sebagai salahsatu rangkaian gelara Karnaval Pesona Danau Toba ke 4 Tahun 2019. (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

PORSEA – Warga Kecamatan Porsea patut berbangga. Pasalnya mereka berhasil menyabet juara 1 lomba menghias mobil dalam Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke-4 Tahun 2019 di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

“Akhirnya, apa yang kami usahakan, mulai men-design, belanja bahan hingga merakit mobil hias itu membuahkan hasil yang setimpal. Semuanya itu berkat kerjasama tim yang tanpa kenal lelah dan waktu,” ungkap Camat Porsea, Robert Manurung saat ditemui orbitdigitaldaily.com di ruang kerjanya, Senin (16/9/2019) kemarin.

Diketahui mereka berhasil menjadi juara dalam lomba mobil hias itu dengan menampilkan nuasa ornamen pelaminan khas adat istiadat Porsea bertajuk Mobil Mempelai.

Butuh waktu dua hari, kata Robert dan dibantu anak-anak didik dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Laguboti dalam pengerjaan mobil hias itu.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas juara yang kami dapatkan ini, kami berhak mendapatkan hadiah uang tunai dengan total 10 juta rupiah,” katanya sumringah.

Adapun informasi juara 1 lainnya dalam berbagai kategori yakni Ulos Dalam Bingkai Adat diraih Dinas PPKB, Ulos Dalam Bingkai Kostum diraih Setdakab, Fashion Show Anak yakni Briena Sibuea, Fashion Show Remaja yakni Salsabila Harahap.

Sedangkan Pemenang Lomba Masakan berbahan Ayam diraih oleh PHRI, berbahan Ikan diraih oleh Tim Kecamatan Parmaksian sedangkan berbahan daging babi diraih oleh Tim dari Kecamatan Sigumpar.

Reporter: Bernard Tampubolon