BKKBN Sumut Bersama DPR RI Gelar Promosi dan KIE Program PPS di Stabat

Anggota DPR RI Komisi IX, Delia Pratiwi Sitepu SH dan Ketua Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR foto bersama dengan warga. (Foto/Ist)

STABAT | Upaya penurunan angka stunting di Provinsi Sumatera Utara masih terus dilakukan, salah satunya melalui kerjasama lintas sektor yang dilakukan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara bersama mitra kerja Komisi IX DPR-RI, Delia Pratiwi Br Sitepu, SH di Desa Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, kegiatan ini menjadi titik ke-10, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan dibuka oleh Camat Kecamatan Stabat, Nuriadi, S.Sos dan menyambut baik kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting, mengingat Stabat sebagai Kecamatan yang paling padat penduduk di Kabupaten Langkat.

“Saya sangat apresiasi kedatangan rombongan dari Ibu Delia dan BKKBN Sumut. Semoga informasi yang disampaikan bisa disimak dengan baik oleh bapak/Ibu, karena ini bermanfaat untuk anak-anak kita” ucapnya.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia tahun 2022 prevalensi stunting di Kabupaten Langkat adalah sebesar 18,6 persen, ada penurunan dari tahun sebelumnya yakni 31,5 persen. Namun sosialisasi terkait stunting masih dilakukan, mengingat Langkat sebagai salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera Utara, sehingga prevalensi angka stuntingnya cukup mempengaruhi angka stunting secara keseluruhan di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun materi terkait percepatan penurunan stunting disampaikan oleh Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH dan Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR selaku Ketua Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Desa, Koramil, Perangkat Desa, OPD KB Langkat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat setempat. (Red)