BNNK Gayo Lues Laksanakan Diseminasi Informasi P4GN di Rutan

oleh -84 views
Kepada BNNK Gayo Lues Laksanakan Diseminasi Informasi P4GN di Rutan Blangkejeren. (orbitdigitaldaily.com/Putra)

GAYO LUES – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues (BNNK Galus), melaksanakan diseminasi informasi P4GN, di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Blangkejeren, Senin kemarin.

Bahkan kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB itu, dihadiri Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman, ST, M.Si beserta stafnya dan Kepala Rutan Blangkejeren, Zulkifli, SH.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Blangkejeren, Zulkifli, SH, mengingatkan para tahanan untuk tidak membuka jaringan dan menggunakan Narkoba di dalam Rutan. Namun, untuk membuktikan itu, seluruh penghuni Rumah Tahanan Blangkejeren akan dilakukan tes urine.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BNNK Gayo Lues, yang telah hadir di Rutan Blangkejeren, dalam rangka Sosialisasi terhadap penyalahgunaan narkoba,” tutur Kepala Rutan Blangkejeren itu.

Sementara, Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST M Si, menyampaikan, setelah Presiden Jokowi mengucapkan Indonesia Darurat Narkoba, maka BNN terus melakukan kegiatan pencegahan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Termasuk BNNK Gayo Lues terus melakukan kegiatan pencegahan, salah satu cara dengan sosialisasi yang kami lakukan saat ini,” papar Fauzul dan mengajak para tahanan di Rutan Blangkejeren, untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba, karena hal itu dapat merusak pikiran, keluarga dan hubungan sosial ditengah-tengah masyarakat, Kamis (22/8) melalui WhatsApp.

Terlebih sambungnya, benteng utama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah keluarga, “makanya, jika ada anggota keluarga yang telah terlanjur mengkonsumsi narkoba, segera laporkan kepada BNNK, agar secepatnya bisa direhabilitasi. Nantinya, jangan setelah ditangkap baru melapor untuk minta direhabilitasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNK Gayo Lues ini juga memaparkan, untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba, BNN memiliki peran ditengah-tengah masyarakat, terutama memberikan pengetahuan akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk hidup sehat, kami mengajak penghuni Rutan Blangkejeren, untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba, karena BNNK Gayo Lues tidak pernah kompromi dengan jaringan Narkoba. Dan kita sudah mengatakan perang terhadap Narkoba,” pungkasnya.

Laporan: Putra