Medan  

Bobby Nasution Ajak Seluruh Organisasi Islam Dukung Pembangunan MIC

Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto/Ist)

MEDAN | Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh organisasi Islam untuk mendukung pembangunan Medan Islamic Centre (MIC) Jalan Rawe III, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Sebab, MIC merupakan cita-cita besar dan sudah lama sangat diidam-idamkan warga Kota Medan.

Diungkapkan Bobby Nasution, perjalanan untuk membangun MIC sangat panjang. Dimana ide pembangunannya, jelasnya, dicetuskan Wali Kota Medan yang terdahulu. Selanjutnya, imbuhnya, pembangunan MIC yang akan dijadikan pusat peradaban Islam ini dilanjutkan Wali Kota selanjutnya.

“Pembangunan MIC saat ini sudah berjalan. Jadi nanti jika sudah selesai, Muhammadiyah dan organisasi Islam lainnya yang ada di Kota Medan dapat berkumpul disana dan membuat kantornya masing-masing,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah Kota Medan dan PD Aisyiyah Kota Medan Masa Jabatan 2022 – 2027″ di Auditorium UMSU, Minggu (3/8).

Menantu Presiden Joko Widodo ini, selanjutnya mengajak PD Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bersama-sama berkolaborasi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. Sebab, saat itu Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia.

“Itu dapat tercapai jika kita bisa menjaga keamanan, kerukunan serta ketentraman. Mari kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni anak-anak muda agar siap bersaing menghadapi Indonesia Emas 2045,” ajaknya.

Kemudian, Bobby Nasution menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PD Muhammadiyah Kota Medan dan PD Aisyiyah. Diharapkan, kepengurusan yang baru dilantik dapat berkolaborasi bersama Pemko Medan untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota yang berkah, maju, dan kondusif terwujud.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik. Sedangkan kepada kepengurusan yang telah selesai saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan dan masukan dalam membantu pembangunan yang ada di Kota Medan,” ungkapnya. (Red)