Aceh  

BPBD Aceh Selatan Bersama Camat dan Geuchik Tinjau Abrasi di Pantai Batee

bpbd aceh selatan tinjau abrasi
BPBD Aceh Selatan bersama camat dan Geuchik tinjau abrasi yang terjadi di Pantai Gampong Batee Tunggai, Kecamatan Samadua.(ist)

ACEH SELATAN | BPBD Aceh Selatan bersama camat dan Geuchik tinjau abrasi yang terjadi di Pantai Gampong Batee Tunggai, Kecamatan Samadua pada, Kamis (23/06/2022).

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Selatan, H. Zainal yang baru dilantik beberapa belum lama ini, sudah menunjukkan kinerjanya yang baik dengan menunjau abrasi di pantai tersebut,

Kepada orbitdigitaldaily.com, Kepala BPBD Aceh Selatan H. Zainal menyebutkan, abrasi  pantai sepanjang hampir 200 meter terjadi di dua titik.

“Hal ini tetap ada solusinya dan penanganannya dengan sistim penanganan tanggap darurat.¬†
Abrasi ini terjadi saat memasuki musim barat, sehingga masyarakat yang berdomisili di kawasan pesisir pantai tetap mawas diri,” sebut Kepala BPBD Aceh Selatan tinjau abrasi.

Dengan bencana tersebut masyarakat yang berdomisili, di kawasan pesisir pantai di gampong Batee Tunggai Samadua sampai hari ini masih resah dan gelisah.

“Dan kita meminta kepada keuchik bersama perangkat pemerintahan gampong Batee Tunggai, untuk dapat membuat proposal usulan tentang perihal abrasi ini. 
Karena kalau pun tidak permanen penanganan pengaman pantai dibuat nantinya, itulah yang namanya penanganan tanggap darurat. Namun sudah adanya sebuah penanganan untuk pengamanan masyarakat dari pada keresahan.
Demikian juga  Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tidak tutup mata demi untuk rakyatnya lebih lebih tentang bencana yang sedang di alami oleh warga yang berdomisili di kawasan pesisir Pantai Gampong Batee Tunggai,” pungkasnya. 

Reporter : Yunardi.M. IS