Karo  

Buka Pelatihan Statistik Bagi PNS, Begini Kata Sekdakab Karo

Para 0eserta tekun mengikutiPelatihan Statistik Sektoral Bagi PNS

KARO I Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi buka Pelatihan Statistik Sektoral Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Hotel SInabung Hills Berastagi.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Frans Leobardo Surbakti SSTP, Sabtu (11/11/2023) di Kabanjahe.

Menurutnya, pelatihan statistik sektoral ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Penyelenggaraan Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Karo. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karo selaku penyelenggara menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dan Provinsi Sumatera Utara.

Dikesempatan itu Sekdakab Karo berpesan, melalui pelatihan statistik sektoral akan berdampak pada mental, kinerja dan kemampuan para peserta dalam meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing – masing.

“Diharapkan, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini serta meningkatkan profesionalisme pemerintahan untuk diterapkan di tempat tugas,” tandasnya.

Pelatihan Statistik Sektoral ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti perwakilan dari setiap perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Reporter : Daniel Manik