Bulan Penuh Berkah, PLN UID Sumatera Utara Lakukan Penyalaan Serentak 244 Masyarakat Kurang Mampu Melalui Program Light Up The Dream

MEDAN| Mengawali bulan penuh berkah, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melakukan penyalaan serentak di seluruh wilayah kerjanya melalui program Light Up The Dream. Program ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati listrik (14/3).

Ahmad Tolha Siregar Warga Desa Sionggoton Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara, merupakan salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan adanya program sambungan listrik Light Up The Dream dari PLN.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah, karena pada hari ini dengan ada Program dari PLN ini sangat membantu saya untuk menikmati penerangan di rumah kami ini, sehingga dengan bantuan ini mendapatkan manfaat yang banyak untuk belajar anak-anak, mengaji di bulan ramadhan dan kegiatan lainnya” ujar bu Ahmad.

Sudah bertahun – tahun keluarga kami belum bisa menikmati penerangan listrik di rumah, hal ini didasari oleh keterbatasan ekonomi keluarga kami sehingga tidak bisa mendaftar pemasangan baru listrik, namun dengan adanya program Light Up The Dream dari PLN, mimpi kami untuk menikmati penerangan listrik di rumah, Alhamdulillah sudah terwujud.

Penyalaan secara simbolis dilaksanakan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan, Yessi Indra. Dalam sambutannya, Yessi mengungkapkan program LUTD merupakan program bantuan penyambungan listrik dari donasi yang diinisiasi oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan mendapatkan listrik karena keterbatasan ekonomi dan hari ini dilakukan penyalaan serentak.

“Program Light Up The Dream ini adalah program penyambungan listrik kepada masyarakat yang sumber biayanya dari para pegawai PLN itu sendiri, pegawai mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2020 dan dalam tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan momentum Bulan Ramadhan 1445 H, harapannya listrik yang merupakan kebutuhan vital dimasyarakat sehingga tidak ada lagi rumah yang tidak menikmati listrik, semoga bantuan penyambungan listrik gratis ini bisa membantu Ahmad Tolha Siregar dan keluarga sehingga keluarga dapat beribadah dengan nyaman, anak-anak dapat belajar dengan lebih giat, dan masyarakat jauh lebih produktif dengan menggunakan listrik,” ujar Yessi.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan penyalaan serentak penyambungan listrik gratis disalurkan kepada 244 masyarakat yang berada di sepuluh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara.

“Selama bulan suci Ramadhan, listrik menjadi prioritas utama masyarakat agar dapat beribadah dengan lancar. Untuk itu, melalui program Light Up The Dream (LUTD) diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan dengan adanya Listrik dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” jelas Saleh.

Pada kesempatan yang sama, PLN juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.rel