Bupati Aceh Timur Bersama Muspida Bahas Teknis Penanganan Covid-19

oleh -96 views

ACEH TIMUR | Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur dan sejumlah pejabat dari sejumlah instansi terkait menggelar rapat membahas secara teknis berbagai persoalan dalam penanganan wabah Covid-19 di Aceh Timur. Rabu (23/9/2020).

Dalam rapat tersebut hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanoel Arifin Siregar, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para staf ahli bupati, para asisten, para pimpinan OPD dan direktur rumah sakit serta Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, Dr. H. Edi Gunawan MARS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur selaku Ketua Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 berharap, tim yang terlibat dalam gugus tugas mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa untuk melakukan berbagai langkah strategis dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh Timur.

Tujuannya adalah untuk menurunkan angka penderita Covid-19 Bupati Aceh Timur Bersama Muspida
Bahas Teknis Penanganan Covid-19, angka penyembuhan dari Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19.

“Jika hal ini bisa dilakukan, maka Aceh Timur dapat kembali ke zona ringan. Dulu kita tergolong zona hijau di Indonesia, sekarang Aceh Timur berada di zona kuning. Oleh karenanya, kita harus sama-sama melakukan berbagai langkah untuk melakukan penanganan dan pencegahan penyabaran wabah Covid-19 di Aceh Timur, sehingga kita kembali ke zona sebelumnya,” kata bupati yang akrab disapa Rocky itu.

Disisi lain, seluruh tim yang terlibat agar terus secara berkesinambungan untuk berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, Pol-PP dan Dinas Kesehatan, sehingga berbagai kemungkinan penyebaran dapat diminimalisir sejak dini.

“Ayo kita sama-sama, baik ulama, cendikiawan, pemuka agama dan para khatib jumat agar terus menerus mengimbau umat untuk tetap mengenakan masker, dan menjaga jarak serta menjaga sehat agar angka wabah Covid-19 di daerah ini bisa diturunkan,” ujarnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah