Bupati Dulmusrid Dan Istri Akui Positif COVID-19

oleh -115 views

ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengakui bahwa dirinya telah terkonfirmasi positif virus COVID-19 bersama sang istri.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan Bupati Dulmusrid lewat rekaman video berdurasi 3 menit yang ditontonkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Aceh Singkil Dr Darul Amany Mars saat berlangsungnya konfrensi pers di teras Pendopo Bupati Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil,, Selasa, (11/8/2020).

Dalam rekaman video tersebut Dulmusrid mengatakan, dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab, yang diambil dari lendir tenggorokan dan lendir hidungnya di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah, Banda Aceh.

Disebutkannya, sebelumnya dia bersama istri tetap mematuhi protokoler kesehatan, dan menjalani swab beberapa hari lalu.

Meskipun dinyatakan positif COVID-19, namun diakuinya, dirinya bersama istri tidak menunjukkan gejala klinis apapun, seperti batuk, flu, demam maupun sesak napas.

Karena ini adalah kehendak Allah maka saya (Dulmusrid) sampaikan pada hari ini Selasa, tanggal 11 Agustus 2020, menyampaikan menghimbau masyarakat agar tetap tenang tidak boleh panik selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu berikhtiar dan berdoa lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga penyakit Corona ini tidak terjangkit kepada masyarakat Aceh Singkil.

Dia mohon doa dan dukangannya setelah hasil uji swab yang pertama dimyatakan poaitif, nanti setelah isolasi selama 14 hari saya di cek oleh tim kesehatan Insyaa Allah hasil swab berikutnya akan ditetapkan menjadi negatif, ucapnya.

Reporter : Saleh