Buruh Bangunan di Aceh Singkil Tewas Tergantung, Ini Penyebabnya

oleh -219 views
Kapolsek bersama petugas kesehatan mengevakuasi mayat korban dari lokasi kejadian

ACEH SINGKIL- Seorang buruh bangunan di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil ditemukan tewas tergantung disalah satu rumah rekannya di Desa Gunung Lagan.
Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi kepada wartawan, Senin (7/9/2020) mengatakan, Polisi menduga korban tewas akibat bunuh diri.

Korban berinisial MN (34) ditemukan tewas tergantung dirumah rekannya Irvan. Buruh bangunan ini bunuh diri diduga akibat cekcok rumah tangga dan menyebabkan dirinya frustasi.

“Diduga korban meninggal karena bunuh diri. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dr Natal RSUD Aceh Singkil, tidak ada ditemukan tanda kekerasaan baik menggunakan senjata tumpul maupun senjata tajam,” kata Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi.

Kronologis penemuan, korban seorang tukang bangunan itu, ditemukan tewas dengan kondisi tergantung menghadap dinding kamar, di rumah Irvan sekitar pukul 07:30. Irvan merupakan pemilik rumah sekaligus teman korban. Korban ditemukan pertama kali oleh tukang bangunan lainnya yang merupakan rekan kerjanya.

“Setiba dirumah, Tumiran (tukang bangunan/rekan korban) melihat pintu rumah yanh sedang dikerjakan itu sudah terbuka dan melihat kondisi MN yang sudah tergantung,” katanya.

Seperti biasa rumah yang dalam proses pekerjaan, Tumiran datang setiap hari. Tukang rekannya menemukan pintu rumah terbuka seketika terlihat korban. Dia kemudian berteriak, dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pemilik rumah dan warga lainnya.

Jenazah korban kemudian diturunkan dari tali gantungan tiang rumah. Warga lamgsunh melaporkan peristiwa ini ke Polisi Sektor Gunung Meriah.

Berdasarkan keterangan tetangga korban ke Polisi, korban sebelumnya sempat cekcok mulut dengan istrinya. Diduga karena ada persoalan rumah tangga. “Sekitar 3 hari yang lalu istri korban sudah pulang kerumah orang tuanya di Desa Ujung Bawang,” terang Mulyadi.
Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Aceh Singkil sebelum dibawa ke rumah abang iparnya di Desa Suka Makmur.

Reporter: Saleh