Camat dan Kades Sinunukan Antusias Sambut Tim Monitoring Sumut

Tim Monitoring Sumut dan Madina foto bersama camat dan jajarannya di Kecamatan Sinunukan

MADINA | Camat Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Daiman Nasution, S Pd dengan antusias menyambut kedatangan Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara yang didampingi Tim Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis 20 Juni 2024.

Kehadiran tim monitoring terebut merupakan lanjutan kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk penilaian menuju Desa Binaan.

Diawali doa, kunjungan Tim Monitoring Provinsi yang didampingi Tim Kabupaten Mandailing Natal sampai di Sinunukan disambut antusias oleh seluruh yang berhadir d iantarnya kepala desa dan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Pemuda serta Prangkat Desa dan Linmas/Hansip se-Kecamatan Sinunukan.

Penyambutan yang dilaksanakan hari itu didahului oleh Camat Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal, Daiman Nasution S Pd didampingi Isteri Sunita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Anggota dengan antusias.

Pada sambutannya camat Sinunukan menyampaikan selamat datang ke Kecamatan Sinunukan menempuh jalan berliku-liku.

“Kami berharap kunjungan Bapak dan Ibu Tim Provinsi dan Kabupauten kiranya sepulangnya nanti bisa membawa angin segar kepada kami di Kecamatan Sinunukan, terlebih hal yang prioritas Infrastruktur jalan sebagai tambahan terpilihnya desa di Kecamatan Sinunukan menjadi Desa Binaan di tahun 2024 ini,” kata camat.

Menurut Daiman, atas nama pemerintah pecamatan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Widodaren Candra beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan anggota serta perangkat desa dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga acara ini terlaksana.

Untuk diketahui bahwa mereka telah membuat acara ini di Desa Widodaren karena desa terebut yang terbanyak mengikuti IVA Test dibanding desa -desa lainnya dari 14 desa yang ada di Kecamatan Sinunukan.

Kecamatan Sinunukan adalah perwakilan se-Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dan dari 14 desa 97 persen telah melaksanakan IVA Test.

Para ibu PKK sebagai salah satu pendukung terhadap berbagai kegiatan di Kecamatan Sinunkan

Pentingnya Iva Test

Ini tentu karena masyarakat menyadari pentingnya IVA Test sesuai dengan himbauan tertulis yang sudah disebarluaskan dengan bentuk spanduk.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini Bupati Mandailing Natal. Terimakasi juga kepada semua manajemen perusahaan yang sudah berperan aktif dan hadir seperti perwakilan perusahaan PT Sago Nauli, PT. Gruti Listari Pratama, PT. Palmaris Raya, Perwakilan Bank Mandiri dan seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Sinunukan, Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA /SMK/ MA terdekat ke acara ini, Koramil-20 Batahan beserta tamu undangan lainnya yang telah berpartisipasi pada acara ini,” kata camat.

Daiman berharap dan bersedia menjadi utusan Kabupaten Mandailing Natal untuk perwakilan ke Provinsi Sumatera Utara dengan tidak memilih jenis kegiatan, harap Camat pada Tim Monitoring yang hadir.

Daiman Nasutian menitipkan salam terimakasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan Bupati Mandailing Natal yang telah mempercayakan Kecamatan Sinunukan sebagi Kecamatan untuk IVA Test.

Di akhir sambutannya camat mengucapkan terimakasih kepada Ibu-ibu yang telah berperan aktif untuk di IVA Test semoga bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga dan semoga desa di Kecamatan Sinunukan menjadi Desa Binaan, tambah Daiman.

Sesuai pantaun langsung awak media ini antusias Camat Sinunukan Daiman dan Kepala Desa Widodaren Candra terlihat dari meriahnya acara dengan menampilkan kesenian daerah Jawa, tarian kreasi kesukuan yang bergabung ibu-ibu dari PKK, Kesehatan dan Pendidikan serta membludaknya pengunjung pada acara itu.

Reporter : A Lubis