Diduga Menyerobot Tanah Oknum Pegawai PLN Dolok Masihul Dilaporkan ke Polisi

SERGAI| Oknum pegawai PLN berinisial RHS (53) yang bertugas di Kantor PLN Dolok Masihul Serdang Bedagai (Sergai) dilaporkan oleh Sofiah (46) warga jalan Bisnis center lingkungan I Kelurahan Dolok Masihul ke Polres Sergai.

RHS dilaporkan karena diduga telah menyerobot ( menguasai tanah tanpa hak ) milik pelapor yang terletak di lingkungan VII Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Sergai seluas 98 M2 dan dijadikan tembok rumahnya

Laporan tersebut tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan nomor 256/ VII / 2023/ SPKT/ Polres Sergai/ Polda Sumut tertanggal 26 Juli 2023.

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Made Yoga Mahendra ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Rabu (9/8/2023) terkait laporan ini hingga berita ini dikirim belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, pelapor Sofiah yang merupakan pengusaha perabot di Dolok Masihul ini juga telah membuat Pengaduan Masyarakat ( Dumas ) ke Polsek Dolok Masihul sejak 4 Januari 2023 yang lalu, namun karena hal ini tidak bisa terselesaikan, akhirnya Dumas ini dilimpahkan ke Polres Sergai pada tanggal 29 April 2023.

Kapolsek Dolok Masihul AKP. Zulham ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu (9/8/2023) membenarkan Dumas yang disampaikan oleh Sofiah

Namun karena upaya mediasi yang dilakukan pihak Polsek Dolok Masihul kepada pelapor dengan terlapor tidak mendapat titik temu, akhirnya kasus ini dilimpahkan ke Polres Sergai.

“Iya benar ada Dumas nya, tapi karena mediasi nya tidak mendapat titik temu kita limpahkan ke Polres”. Kata Zulham.

Zulham juga membenarkan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak BPN Sergai pada saat pengukuran beberapa waktu yang lalu, menyatakan tanah tersebut milik pelapor.

“Kalau berdasarkan pengukuran, pihak BPN bilang tanah itu milik Sofiah”. Kata Zulham . Reporter : Pujianto