Karo Raih Juara Nasional Pakarti Utama II Menggunakan IVA Tes

oleh -558 views
Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana (tengah) memegang piagam penghargaan Pakarti Utama II foto bersama dengan pengurus PKK dan OPD. ORBIT/Daniel Manik.

KABANJAHE (orbitdigital) : Sukses sebagai Pelaksana Terbaik kategori Kecamatan Inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat ( IVA Test ), Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, dr Erni Guntarti Cahyo Kumolo serahkan Penghargaan Nasional Upakarti Utama II Tingkat Nasional kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/7/2019) di Kabanjahe.

Menurut Sariati, penghargaan itu diperoleh melalui Kecamatan Berastagi yang berhasil meraih Penghargaan Nasional, Pakarti Utama II Tingkat Kabupaten, sebagai Pelaksana Terbaik kategori Kecamatan Inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat ( IVA Test ), pada gelaran Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tahun 2019.

Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan kontribusi, sehingga Kecamatan Berastagi bisa memperoleh penghargaan Nasional Pakarti Utama II sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat ( IVA Test )

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua kader PKK, para OPD terkait dan dari mulai tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” ungkap Ketua TP PKK kab karo.

“Kita tahu selama ini, tahapan-tahapan yang dilalui cukup pancang, mulai tahap evaluasi, monitoring dan penilaian, semuanya butuh kerja keras, akhinnya out put sekarang terlihat, kita dapat terbaik diantara yang baik, walaupun juara pakarti utama II, ini harus kita pertahankan dan jika bisa ditahun berikutnya kita tampil juara Pakarti Utama I,” ujar Ny Sariati.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapreisasi ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati bersama tim lainnya telah meraih juara pakarti utama II Kabupaten, semua ini kerja tim yang saling asah, asuh dan asih.

Kedepan untuk Tahun berikutnya, agar prestasi lebih baik lagi, bukan meraih juara Pakarti Utama II melainkan juara Pakarti Utama I tingkat nasional, ini harus diusahakan dan diraih dengan cara tingkatkan kinerja dan kepedulian serta kerjasama satu sama yang lain, menjadikan program program disetiap kehidupan sehari hari,” pungkasnya. Od-23.