Ketua Kwartir Cabang Langsa Buka Pitaran Pelatih Tahun 2020

oleh -103 views

LANGSA – Ketua Kwartir Cabang kota Langsa Marzuki Hamid yang juga wakil walikota Langsa membuka pitaran pelatih pembina Pramuka tahun 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 19 orang pelatih yang dilaksanakan di kediamannya, Minggu, (13/9/2020).

“Forum ini dalam rangka penguatan kebersamaan dan meningkatkan motifasi para pelatih dalam mengemban tugas tugas dan fungsi sebagai pelatih di jajaran pramuka kota langsa,” katanya.

Menurut Wakil Walikota forum tersebut akan mengevaluasi beberapa hal dan permasalahan yang di hadapi selama ini sehingga pelatihan-pelatihan di jajaran pramuka itu lebih efektif dan efisien untuk di pelaksaanaan.

“Para pelatih sebagai guru pramuka juga sebagai pengabdian dalam membentuk karakter generasi yang lebih berguna di masa yang akan datang agar lebih dan berkualiatas,” ujarnya.

Marzuki Hamid juga mengingatkan para Pelatih untuk meningkatkan kemampuan dalam melatih termasuk belajar di alam terbuka dan juga belajar cara membangun tenda praktis. Selain itu, para pelatih yang aktif dapat mengikuti sampai selesai karena akan di berikan Surat Hak Latih (SHL).

“Peserta diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, cek suhu dan menjaga jarak,” pinta Marzuki Hamid.

Pitaran pelatih ini juga disaksikan oleh ketua harian Kwarda Aceh Ir Jufri Efendi.

Reporter : Rusdi Hanafiah