Kunker ke Sinunukan, Wabup Madina Tekankan Kepdes tak Ragu Gunakan DD

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat menyerahkan BLT secara simbolis tahun 2023 (Sulaiman Nasution)

MADINA | Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sinunukan, Rabu (26/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut Wabup Atika Azmi membawa Asisten II Setdakab Madina dr Syarifuddin dan sejumlah kepala OPD lingkungan Pemkab Madina.

Atika Azmi menyampaikan kunjungannya kali ingin mendengar secara langsung apa yang bisa di perbuat untuk Kecamatan Sinunukan, baik dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.

“Silahkan di sampaikan selama itu masih menjadi kewenagan Pemkab Madina, dan masih dalam kekuatan pyscal, insyaallah akan tersahuti. Jadi manfaatkan momentum ini, kami hadir disini dengan Asisten, staf ahli, dan sejumlah kepala OPD, buat notulennya dan sampaikan kepada Camat, dan saya tunggu di ruangan untuk di disposisikan ke Bapperida,” katanya.

Selain itu Wabub juga menekankan kepada para kepala desa untuk tidak ragu dalam menggunakan dana desa, selama itu masih dalam koridor peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Kalau ada masalah silahkan sampaikan kepada saya melalui Inspektorat, jadi jangan langsung tulis di media kasih dulu kami kesempatan untuk megklarifikasi membanahi dan memperbaikinya. Penggunaan dana desa ini harus betul – betul mengedepankan kepentingan nasional dan masyarakat desa,”

Sementara itu Camat Sinunukan Sukiman SPd mengucapkan selamat datang di Kecamatan Sinunukan. Dikatakannya dengan kehadiran Wabup bisa menjadi berkah sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Ada satu Desa di kecamatan Sinunukan ini yang segala pelayanan dan kegiatan tidak ada pungutan bagi masyarakat, dan ini akan di contoh Desa-desa lain dan ini salah satu tujuan kami menjadikan Kecamatan Sinunukan mandiri,” sebut Sukiman.

Dalam acara yang dilaksanakan di balai desa Sinunukan ini, Wabub Atika Azmi menyerahkan secara simbolis Bantuan Lansung Tunai (BLT) Insentif Badan Kenaziran Masjid (BKM), Bilal Manyit, Guru Magrib Mengaji dari Dana Desa tahun anggaran 2023 serta penyerahan alat nasyid kepada TP.PKK Kecamatan Sinunukan.

Reperter : Sulaiman Nasution