Laga Mudah Tim-tim Besar di Pekan-14 Liga Inggris

oleh -30 views

JAKARTA – Liga Inggris 2019/2020 memainkan pekan ke-14. Minggu ini menjadi kesempatan tim-tim unggulan meraih poin penuh. Mereka menghadapi lawan mudah.

Pekan ini dibuka dengan laga Manchester City kontra Newcastle United di St. James Park, Sabtu (30/11/2019).

Menghadapi tim papan tengah seperti The Toon Army tentu bukan hal yang cukup berat bagi The Citizens, terlebih di pertandingan liga terakhir mereka mampu menundukkan tim kuat Chelsea

Di pertandingan lainnya, pemuncak klasemen Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Sabtu (30/11/2019).

Secara statistik, The Reds lebih superior dibandingkan tim tamu dengan kemenangan 100 persen di enam duel terakhir. Sehingga laga ini di atas kertas tak terlalu sulit untuk Sadio Mane dkk.

Sementara klub peringkat kedua klasemen sementara, Leicester City, menjamu Everton di Stadion King Power.

The Foxes berada dalam performa terbaik dengan enam kemenangan liga beruntun. Sementara The Toffees sedang tampil angin-anginan dan terpuruk di urutan ke-16.

Dua tim sesama London, Chelsea dan West Ham United, akan bertarung di Stamford Bridge. The Blues butuh momentum untuk kembali meraih kemenangan, usai di pertandingan liga terakhir takluk dari Manchester City.

Bermain di kandang sendiri, skuat asuhan Frank Lampard itu tentu lebih diunggulkan daripada tim tamu. Apalagi, The Hammers belum pernah meraih kemenangan sejak terakhir menaklukkan Manchester United di bulan September.

MU Kontra Aston Villa di Old Trafford

Tottenham Hotspur bertemu Bournemouth di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites sedang dalam laju oke sejak ditangani Jose Mourinho dengan raihan dua kemenangan berturut di Premier League dan Liga Champions.

Meski demikian, Harry Kane dkk mesti waspada lantaran The Cherries berada tepat satu tingkat di bawah Tottenham yang duduk di urutan ke-10. Kekalahan dari Bournemouth akan membuat mereka terlempar dari zona sepuluh besar.

Laga lainnya mempertemukan Manchester United dan Aston Villa di Stadion Old Trafford.

Usai ditahan imbang Sheffield United pekan lalu, The Red Devils bernafsu meraih kemenangan di laga ini.

Setidaknya ini untuk mengembalikan kepercayaan diri skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, sekaligus mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Arsenal bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road. Penampilan The Gunners sepanjang bulan November ini bisa dikatakan tidak terlalu mengagumkan, lantaran belum pernah meraih kemenangan dan lebih sering imbang.

Kegagalan meraup tiga poin bakal membuat posisi Unai Emery semakin terdesak. Apalagi, ia sudah diterpa isu pemecatan dan segelintir penggemar kerap menyanyikan lagu-lagu yang mengolok-olok dirinya akan dipecat pagi hari seusai laga. (*)

Sumber: detik.com