Natal Kejatisu, Fachruddin Siregar: Mari Bangun Kepercayaan Publik

oleh -1.045 views
Kejatisu Fachruddin Siregar SH MH didampingi istri disambut saat tiba di Convention Hall Hotel Danau Toba Medan, Kamis (19/12/2019).

MEDAN – Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melaksanakan perayaan Natal tahun 2019 di Convention Hall Hotel Danau Toba Medan, Kamis (19/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ituKepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar SH MH didampingi istri.

Perayaan Natal dimulai dengan prosesi memasuki tempat ibadah yang dipimpin Romo Moses Elias, OPM. Cap didampingi Pdt Wilson GP Lumbantobing M.Th yang diikuti panitia Natal.

Ibadah Natal mempersembahkan berbagai lagu pujian dan koor Purnawirawan Jaksa (Purnaja), koor dari Kejari Belawan, Kejari Simalungun.

Selanjutnya ibadah Natal dilanjutkan makan malam bersama sekaligus hiburan dari Marsada Band dan berbagai macam hadia Lucky Draw sederhana, sampai sepeda motor yang berhasil dimenangkan Br Sinaga dan acara diakhiri dengan bersalam salaman.

Kajati Sumut, Fachruddin Siregar SH MH dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada panitia natal yang telah memilih Thema ” Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang ( Yoh 15:14-15).

Selain itu natal Kejati Sumut kali ini mengambil Sub Tema; ‘Dengan kasih dari Allah, Mari Kita Melayani dan Menjadi Sahabat Semua Orang Untuk Mewujudkan Rasa Keadilan Dalam Menjalankan Tugas Sebagai Aparat Penegak Hukum kejaksaan RI’.

” Saya sangat tertarik sub tema malam natal ini, sebab pesannya mengajak kita sebagai insan adhyaksa adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara dibidang penindakan umum, pengacara negara dan penyidik tindak pidana korupsi. Dalam konteks tersebut menegaskan kejaksaan harus mampu merajut hubungan dengan semua pihak termasuk hak azasi manusia (HAM), “ujar Fachruddin Siregar SH MH dihadapan seluruh undangan.

Fachruddin menerangkan, dengan keyakinan rasa kebersamaan dan persahabatan itulah perjuangan merebut kemerdekaan dan merajut hidup bersama.

“Patut kita mengucap syukur kepada Tuhan atas kemajemukan bangsa kita. Tuhan juga memberikan kearifan luarbiasa kepada pendiri bangsa ini yang telah mewariskan Pancasila sebagai dasar dan ideologi NKRI yang dipersatukan dengan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Masih dalam sambutannya, Ia menegaskan dalam menghadapi tantangan dari perkembangan zaman saat ini untuk membangun kepercayaan publik.

Fachruddin Mohon Pamit

Jaksa kata Fahcruddin, harus mampu mengenalkan diri kepada masyarakat untuk memastikan bahwa kejaksaan hadir membangun kepercayaan masyarakat.

“Untuk memastikan kejaksaan hadir di tengah hati masyarakat dan mitra yang baik. Menuntun kejaksaan harus menata diri dan meningkatkan kualitas untuk mempulihkan stigma negatif yang sempat mencuat perlahan akan hilang,” sebutnya.

Ia menerangkan, kepercayaan publik sebagai pondasi kelancaran dan kesuksesan pembangunan nasional, selain itu, kepercayaan publik amanah stabilitas politik.

Dengan semangat yang tinggi, diakhir sambutannya Fachruddin Siregar mohon izin pamit serta doa seluruh keluarga besar kejaksaan tinggi sumatera utara agar diakhir masa jabatannya di sumut, lewat moment Natal 2019 untuk saling mengasihi dan melayani.

” lewat Natal 2019 ini, saya mohon pamit dan mohon dukungan doa agar kita tetap dalam lindunganNya. Pesan untuk keluarga besar adyaksa agar tetap membangun kepercayaan publik masyarakat Sumut,” ucapnya mengakhiri sambutannya sambil dipandu tongkatnya, tertatih.

Harli Siregar SH M Hum sebagai ketua umum panitia Natal Kejatisu 2019 mengatakan terlaksananya perayaan Natal keluarga besar kejaksaan tinggi sumatera utara tahun 2019 sesuai keputusan kepala kejaksaan tinggi sumatera utara, nomor : Kep -58/L.2/Cp.2/11/2019. Peserta dan panitia Natal adalah pegawai beserta keluarga dilingkungan Kejatisu, Kejari Negeri Medan, Binjai, Deliserdang, Belawan, Langkat dan Kejaksaan Serdang Bedagai.

” Terimakasih dukungan Kejatisu Fachruddin Siregar SH MH dan para Asisten sehingga perayaan natal berjalan sukses. Tentunya keberhasilan seorang jaksa tidak terlepas peran keluarga untuk memperjuangkan kehidupan. Tantangan hidup sangat berat, berbagai godaan masa kini. Jadi harus kuat moral dan kualitas, dan Kejari Nias, jauh-jauh menyempatkan diri datang untuk menghadiri Natal ini,” ujar Harli, Kejari Deliserdang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kejatisu Fachruddin Siregar SH MH, para Asisten dan seluruh undangan.

Selanjutnya, persembahan lagu tembang Wakajatisu, diiringi ‘Marsada Band’ berbaur rasa kebersamaan dengan jalinan kasih larut dalam melodi. Apalagi penampilan Futin Laoli SH MH, Kejari Nias didampingi Kejari dari daerah saat melantunkan lagu pop batak.

Reporter: Tonijer Hutagalung