OPS Zebra Toba 2022, Polres Langkat Apel Gelar Pasukan

Langkat | Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Langkat, dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Zebra Toba Tahun 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, dilaksanakan di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Senin (3/10/22), diikuti oleh Asisten Adm Ekbangsos Drs H Hermansyah MAP, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, seluruh personil jajaran Mapolres Langkat, beserta unsur TNI.

Di sela kegiatan apel gelar pasukan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Kasat Lantas AKP Horsea dan Kasi Humas AKP Joko Sumpeno menjelaskan, giat operasi berlangsung pada 3 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Adapun tindakan yang dilakukan jika melanggar tertib berlalu lintas antara lain teguran simpatik yaitu teguran secara tertulis (bukan tilang).

Sementara itu sasaran dalam pelaksanaan operasi kepolisian zebra Toba -2022 potensi pengendara yang akan ditindak, menggunakan hand pohne (Hp) saat berkendara, anak di bawah umur (tetapi karena keadaan tertentu harus mematuhi peraturan berlalu lintas), berboncengan lebih dari 2 orang menggunakan sepeda motor.

Dan kepada pengendara atau pengemudi yang kedapatan mengkonsumsi alkohol, disamping itu juga kepada pengemudi yang melebihi kecepatan yang telah ditentukan.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Langkat menghimbau seraya berharap kiranya kepada seluruh pengguna lalu lintas atau pengemudi kendaraan dapat selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Diharapkan kerja samanya pada seluruh pemakai lalu lintas maupun para pengendara/pengemudi diharapkan menggunakan helm dan melengkapi surat surat kendaraan dan standard kendaraan sesuai dengan aturan berlalu lintas, agar segala sesuatunya berjalan lancar serta dapat menjaga serta meningkatkan Kamseltibcar diwilayah hukum Polres Langkat,” ucap Kapolres.

Seusai pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menyempatkan diri beramah tamah dan berdialog kepada para undangan terkait perkembangan dan situasi Kamtibmas diwilayah Polres Langkat.

Reporter : Susanto