Pelajar Ikut Demo, Ketua DPRD Sumut Imbau Kadisdik Ingatkan Kepala Sekolah

oleh -236 views
Ketua DPRD Pemprov Sumut Drs Baskami Ginting. (orbitdigitaldaily.com/Tonijer Hutagalung)

MEDAN – Ketua DPRD Pemprov Sumut, Drs Baskami Ginting mengungkapkan sangat menyayangkan aksi demo pelajar di Kota Medan dan Deli Serdang yang berakhir anarkis, Jumat (27/9/2019) kemarin.

“Kita sangat menyayangkan aksi para pelajar itu, kok bisa mereka melakukan demo. Tidak seharusnya mereka berdemo,” ungkap Baskami kepada wartawan di ruangannya, Senin (30/9/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar Kadis Pendidikan (Kadisdik) Provsu segera memanggil dan memberi peringatan kepada seluruh kepala sekolah terkait.

“Kadis Pendidikan Sumut harus secara tegas untuk segera memanggil seluruh kepala sekolah untuk mempertanyakan masalah ini. Kepala sekolah itu juga harus diberi peringatan. Para pelajar bisa ikut  ikut berdemo serentak. Ada apa ini, seolah ada pembiaran,” tegas Baskami.

Menurut Baskami, tindakan Kapolda Sumut dan jajarannya  telah bekerja secara maksimal  melakukan upaya pengamanan yang dinamis sehingga tidak meluas kemana-mana.

“Kita memita agar Polda Sumut mengusut aktor intelektual yang membawa-bawa pelajar dalam aksi kemarin,” pungkas Baskami.

Reporter: Tonijer Hutagalung