Aceh  

Pemko Langsa Gotroy Tanam Pohon dan Serahkan Tiket Umroh

LANGSA | Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar Gotongroyong dan Penanaman Bibit Pohon, Pembagian Bibit Pohon Gratis, dan Penyerahan 2 Tiket Umroh Gratis kepada karyawan/I, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, bertempat di Hutan Kota Langsa Minggu (09/6/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf, Tri Purwanto, S.I.P, Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Efrianto, SH, MH, Sekda Ir. Said Mahdum Majid, Pimpinan OPD, TNI-POLRI, ASN, dan Tenaga Honor/Kontrak dalam lingkup Pemko Langsa.

Dalam Sambutannya Syaridin mengatakan pada hari ini, kita berkumpul di RTH Hutan Kota Langsa dalam semangat gotong-royong untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Di moment acara ini juga dilakukan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat dan sekaligus penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh rekan-rekan Forkopimda dan seluruh Kepala OPD.

Kegiatan ini kita laksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 yang mengusung tema “Land Restoration Desertification and Drought Resilience” (Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan). Momentum ini juga untuk menjaga lingkungan hidup bagi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

“Saat ini, tantangan lingkungan hidup semakin kompleks, perubahan iklim, polusi udara dan air, serta kerusakan ekosistem menjadi ancaman nyata bagi bumi yang kita tinggali. Oleh karena itu, tanggung jawab kita untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup”, papar Pj. Walikota.

Sebagai warga Kota Langsa, kita memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mulai dari kebiasaan sehari-hari, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, hingga ikut serta dalam kegiatan reboisasi dan pembersihan lingkungan.

“Kehadiran kita disini hari ini bukan hanya sebagai peserta, tetapi sebagai agen perubahan, melalui Gotong-royong yang kita lakukan hari ini adalah langkah konkret menuju perubahan positif, kerjasama dan dalam kebersamaan, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari”, ungkap Syaridin.

Jadikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momentum untuk berkomitmen lebih dalam dalam menjaga lingkungan hidup. Saya mengajak kita semua untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, bukan hanya hari ini, tetapi setiap hari.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyelenggarakan acara ini. Semoga semangat gotong-royong ini terus membara dalam diri kita semua. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup, karena bumi ini bukan milik kita, melainkan milik anak cucu kita, tutup Syaridin dengan mengucapkan terimakasih.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *