Perkuat Sinergi BUMN 5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN UP3 Rantauprapat Teken Kerjasama Dengan PT Pos Indonesia (Persero) Guna Tingkatkan Customer Experience

RANTAU PRAPAT| PLN UP3 Rantauprapat semakin memperkuat sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan menjalin kerjasama strategis bersama PT. Pos Indonesia (Persero). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU pada Selasa, 02 Juli 2024, yang dihadiri oleh Willy Abdillah, Executive Manager PT. Pos Indonesia (Persero) Rantauprapat, dan Sendy Rudianto, Manager PLN UP3 Rantauprapat, di kantor PLN UP3 Rantauprapat.

Kerjasama ini, yang telah berjalan sejak satu tahun terakhir, berfokus pada pengiriman berkas, invoice, dan surat menyurat untuk meningkatkan efisiensi operasional. “Kami sangat berterima kasih kepada PLN UP3 Rantauprapat yang telah mempercayai jasa kami dalam pengiriman surat menyurat, berkas serta invoice selama ini. Kami berharap kerjasama ini dapat mempererat hubungan sinergi antar BUMN,” ungkap Willy Abdillah.

Manager PLN UP3 Rantauprapat Sendy Rudianto menyambut hangat kedatangan jajaran PT. Pos Indonesia (Persero) dan mengungkapkan dukungannya terhadap kerjasama yang telah terjalin. “Ini adalah inovasi yang baik dari PT. Pos Indonesia (Persero), yang tidak hanya fokus pada jasa pengiriman surat menyurat tetapi juga telah merambah ke logistik di tengah persaingan jasa pengiriman yang semakin ketat. Kami akan merekomendasikan PT. Pos Indonesia (Persero) kepada mitra kerja kami yang membutuhkan jasa pengiriman logistik,” tutur Sendy.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, PLN UP3 Rantauprapat juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada PT. Pos Indonesia (Persero). Aplikasi ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan yang mudah dan cepat kepada masyarakat luas. “PLN sangat berkomitmen membangun semangat kolaborasi antar stakeholder, terutama di era disruptive innovation ini,” tambah Sendy.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan kerjasama ini diharapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional kedua BUMN tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan pelanggan. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan PLN dapat menikmati layanan pengiriman dokumen yang lebih cepat dan efisien, yang pada gilirannya akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Ini juga merupakan wujud nyata dari budaya AKHLAK, khususnya kolaboratif lintas BUMN, yang bertujuan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kolaborasi ini adalah perwujudan dari nilai-nilai AKHLAK yang menjadi dasar budaya kerja BUMN, di mana kolaboratif adalah salah satu pilar penting. Dengan bersinergi, kami tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan layanan yang lebih baik dan cepat,” ucap Saleh.

PLN UP3 Rantauprapat dan PT. Pos Indonesia (Persero) juga akan terus mengevaluasi dan memperluas kerjasama ini ke bidang logistik dan layanan digital lainnya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan semangat kolaborasi ini, PLN UP3 Rantauprapat berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat sinergi dengan PT. Pos Indonesia (Persero) demi memberikan manfaat yang lebih besar bagi pelanggan dan masyarakat luas.rel