Aceh  

Pimpin Sertijab, Kapolres Abdya : Sesuaikan Diri Tingkatkan Kinerja

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH memasangkan tanda jabatan kepada kasat Reskrim baru AKP Erjan Dasmi STP di halaman Mapolres Senin (19/6/2023)

ABDYA | Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar upacara serah terima jabatan, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Babahrot, di wilayah hukum Polres.

Diketahui, sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Aceh tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.Senin (19/6/2023).

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH dalam amanatnya mengatakan, upacara serah terima jabatan ini merupakan suatu kegiatan yang sudah tidak asing lagi terjadi di lingkungan Polri.

“Hal ini merupakan suatu kebijaksanaan yang telah ditetapkan oleh pimpinan polri, bukanlah suatu kebijaksanaan yang mempunyai kepentingan pribadi terhadap seseorang ataupun golongan, semuanya adalah untuk kepentingan organisasi kepolisian dalam rangka peningkatan karier dan penyegaran bagi organisasi itu sendiri sesuai dengan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki,” tuturnya,

Seterusnya, Kapolres Abdya berpesan kepada pejabat baru agar bisa menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat organisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian yang telah di berikan kepada Polres Aceh Barat Daya selama ini,” ucapnya

Selanjutnya, Kapolres, juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah dipercayai ini merupakan bukti bahwa pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang strategis, tantangan tugas yang di hadapi ke depan semakin berat dan kompleks.

Berikut, nama-nama Pejabat yang di serah terimakan adalah kasat Intelkam dari jabatan lama AKP Suprianto SSos kepada pejabat baru AKP Alviandi Lubis SE sebagai Kasat Intelkam baru di Polres Abdya, dan Kasat Reskrim AKP Rifki Muslim SH kepada pejabat baru AKP Erjan Dasmi STP sebagai Kasat Reskrim baru di Polres Abdya,

Sedangkan, jabatan lama Kapolsek Babahrot, Iptu Amril Bakri SH. kepada pejabat baru Ipda Syahrul Akhyar SEbsebagai Kapolsek Babahrot yang baru di jajaran Polres Aceh Barat Daya.

Reporter : Nazli