Aceh  

Pj Bupati Abdya Irup Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seulawah

Pj Bupati Abdya H Darmansah, S.Pd.,MM saat menyematkan pita kepada perwakilan personel di apel operasi Ketupat Seulawah 2024 di halaman Mapolres Abdya. (Foto/Ist)

ABDYA | Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan operasi Ketupat Seulawah selama 13 hari kedepan pada periode Lebaran Idul Fitri 2024. Dalam operasi pengamanan lebaran tersebut, pihaknya menyediakan dua pos yakni pelayanan dan pengamanan.

Kegiatan itu ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Abdya yang bertindak selaku inspektur apel Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM. dihadiri Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto SH SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, Ketua DPRK Nurdianto dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Abdya H.Darmansah,S.Pd.MM membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyebutkan apel gelar pasukan bertujuan untuk pengecekan akhir kesiapan pasukan untuk mengamankan mudik dan perayaan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

Dalam kesempatan itu dia mengajak seluruh unsur terkait untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 13 hari kedepan.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” sebutnya. Rabu (3/4/2024)

Sementara, Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto, SH., SIK,mengatakan, untuk menjaga kelancaran arus mudik pihaknya telah menyiapkan dua pos yakni Pos Pelayanan yang berlokasi di Pos Satlantas Polres Abdya dan Pos Pengamanan di kawasan Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Selatan.

Karenanya, dia mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk lebih mengoptimalkan langkah-langkah preventif serta ingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, lakukan edukasi tertib lalulintas, menjaga kesehatan dan segera beristirahat jika mengalami kelelahan.

Operasi dimaksud harus dilaksanakan secara optimal. Perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.

Reporter : Nazli