Aceh  

Pj Bupati Abdya Lantik 12 Eselon II, Ini Nama – nama Pejabatnya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Abdya Kamis (21/03/2024)

ABDYA | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah S.Pd MM, melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 orang ASN pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Abdya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 12 PNS itu berlangsung di Aula lLbi Kantor Bupati Abdya, Kamis (21/03/2024) sore, turut dihadiri Unsur Forkopimkab, Staf Ahli,OPD, Camat, Serta Para Kabag.

Berdasarkan keputusan Bupati Abdya Nomor 148 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pertama di lingkungan Pemerintah Abdya,

Dan surat komisi aparatur sipil negara Nomor B -4830/JP 0001/12/2023 tanggal 23 Desember 2023 hal: Rekomendasi hasil uji kompetensi PPPT Pratama dalam rangka Rotasi /Mutasi dilingkungan pemkab juga Surat Kepala badan kepegawaian negara Nomor : 1203/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 20 februari 2024 hal: Pertimbangan teknis mutasi pejabat Pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemkab Abdya

Sambungnya lagi, surat persetujuan menteri dalam negeri Nomor : 100.2.2.6/SJ tanggal 19 Maret 2024 hal :persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat Daya.

Pj Bupati Abdya H. Darmansah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik mudah-mudahan apa yang terjadi pada hari ini merupakan sebuah Rahmat yang harus kita syukuri bersama. apalagi pelantikan hari ini pelantikan yang istimewa karena kita laksanakan di bulan Ramadhan.

Seterusnya, pelantikan diawali dengan beberapa kegiatan yang telah juga sebutkan bahwa diawali dengan kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan di bulan Desember 2023 lalu.

“Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi syarat-syarat tersebut sehingga pada hari ini, kata Darmansah, melakukan pelantikan yang seharusnya laksanakan kemarin tanggal 20 tapi sehubungan dengan kunjungan Pangdam Iskandar Muda dan diwakili oleh Kasdam sehingga laksanakan pada hari ini,” sebut Pj Bupati.

Harus Responsif

Pj Darmansah menyampaikan beberapa hal kepada bapak/ ibu yang baru dilantik pertama bapak/ ibu responsif terhadap dua hal yaitu, responsif terhadap keluhan masyarakat yang harus segera ditindaklanjuti karena amanah itu ada kepada bapak ibu semuanya, kedua responsif terhadap regulasi dan undang-undang sangat sering terjadi ketika regulasi pertama belum selesai kita kerjakan ternyata sudah ada regulasi baru yang akan muncul maka tidak ada waktu untuk kita berkeluh kesah tetapi kita respon terhadap regulasi terbaru yang harus segera kita lakukan.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia sudah selesai dan penyenlenggara telah mengumumkan siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden dan siapa yang menjadi anggota DPD RI, DPR RI, DPRA, DPRK dan lain sebagainya itu sudah diputuskan oleh KPU RI. Untuk itu, tentunya kita semua terima hasil dengan lapang dada dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam Pemilu kemarin sehingga Alhamdulillah Kabupaten Aceh Barat Daya tidak mengalami kendala apapun, paparnya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik tersebut di antaranya, Drh Nasruddin jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya.

Firmansyah ST, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Barat Daya mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Abdya.

Rahmad Sumedi SE, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Abdya mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Barat Daya.

Drs Yusan Sulaidi, jabatan lama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya.

Amri AR ST, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustiran dan Perdagangan (Disperindagkop) Kabupaten Aceh Barat Daya, mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Abdya.

Safliari SST., M.Kes, dikukuhkan pada jabatan lama sebagai Kelapa Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya, demikian juga dengan Hamdi S.STP juga dikukuhkan pada jabatan lama sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Ka satpol PP / WH) Abdya.

Rijal S.Mn, juga dikukuhkan pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Abdya, Ubaidillah S.Ag juga dikukuhkan pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Abdya.

Chalid Hamdani S.Pi,M, juga masih dipercayakan pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Daya, kemudian Ir Alfian Liswandar ST, juga dikukuhkan pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Demikian juga dengan Nur Afni Juliana S.Pd juga masih dipercayakan pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Reporter : Nazli