Polres Tapanuli Utara Gelar Berbagai Bakti Sosial

polres taput bakti sosial
Polres Tapanuli Utara menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.(ist)

TAPUT | Polres Tapanuli Utara menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial bagi masyarakat, dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara pada 01 Juli 2022 mendatang, bertempat di Dusun Lumban Rihit Desa Hutauruk Hasundutan Kecamatan Sipoholon, Senin (20/06/2022).

Kegiatan yang digelar Polres Tapanuli Utara (Taput) berupa Bakti sosial, Bakti kesehatan, Sunatan massal dan pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu. Diselah berlangsungnya kegiatan Bakti sosial, Senin (20/06/2022) di Sipoholon.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald Sipayung mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan, merupakan salah satu upaya untuk mendekatkatkan diri kepada masyarakat.

” Baksos ini juga membangun kepercayaan (Trust Building ) bahwa Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat dan bukan untuk dilayani melainkan melayani,” ucap Ronald Sipayung.

Dijelaskan, kegiatan untuk hari ini, Senin (20/6/2022), Bakti sosial khusus untuk personil Polres Tapanuli Utara di pusatkan di Dusun Lumban Rihit Desa Hutauruk Hasundutan Kecamatan Sipoholon.

“Jenis kegiatan yang dilaksanakan yaitu bakti sosial pemberian bantuan sembako dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs Panca Putra RZ Simanjuntak  terhadap 127 orang warga yang kurang mampu dan 2 buah kursi roda bagi penyandang dissabilitas,” tuturnya

Lebih lanjut ditegaskan, selain kegiatan Polres juga dilakukan kegiatan di masing-masing Polsek sejajaran Polres Tapanuli Utara, secara serentak hari ini.

“Semua kegiatan ini kita lakukan, sebagai  rasa kasih sayang kita terhadap masyarakat bahwa kita selalu ada dan hadir di tengah-tengah untuk masyarakat untuk melayani,”pungkasnya.

Reporter : Juliber Silitonga