Polsek Besitang Tangkap Lelaki Diduga Maling Lembu

Langkat | Polsek Besitang tangkap SU alias Cebol (39) supir, warga Bukit Mas Besitang dan BA (18) warga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Mereka diamankan pertugas diduga sebagai pelaku maling lembu di Kebun PT. Jaya Baru Link II Sri Mulyo Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Minggu (15/1/2023).

Barang bukti yang amankan 2 ekor lembu, satu unit mobil pick up BK 9684 PI, kerugian materi sekitar 30 juta rupiah.

Informasi diperoleh dari kepolisian menyebutkan, krologis pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2023 sekira pukul 21.00WIB, ketika pelapor sedang di rumah yang beralamat lingkungan IV Alur Mas Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat,

Pelapor mendapat telepon dari Polsek Besitang an. Aipda Agusman Riadi mengatakan “abang ada kehilangan lembu?” kemudian pelapor mengatakan “tadi waktu saya cek ada 3 ekor tidak kelihatan”, kemudian Aipda Agusma Riadi mengatakan kepada pelapor bahwa mendapat informasi ada lembu yang diikat dibelakang rumah masyarakat Link, II Sri Mulyo.

Kemudian korban pergi mengecek lembu tersebut dan benar lembu tersebut tidak kelihatan. Merasa keberatan dan melapor ke Polsek Besitang.

Pada Sabtu 14 Januari 2023 sekira pukul 15.00 WIB Kapolsek Besitang AKP Trisno Carlos mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 2 laki -laki mengikat dan menitipkan 2 ekor hewan ternak sapi di belakang rumah masyarakat di Link II Sido Mulyo Kelurahan Pekan Besitang.

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanitres Polsek Besitang IPDA W Situmorang bersama tim untuk menanggapi informasi tersebut dan melakukan menyelidikan untuk antisipasi pencurian hewan ternak sapi,

Selanjutnya Kanit beserta tim melakukan penyelidikan dan mencuri siapa pemilik hewan ternak tersebut, dan ditemukan 1orang masyarakat An. Kondar Simamora yang hewan ternnak sapi yang hilang,

Pada hari yang sama sekira pukul 18.30 wib, kanit beserta tim melakukan pencarian terhadap pelaku pencuri hewan ternaj sapi tersebut. dan pelaku pencuri hewan ternak tersebut ditemukan didalam rumahnya di Jalan Jabal Munawaroh Dusun III Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat.

Selanjutnya Kanit Res melakukan introgasi kepada pelaku, dari hasil interogasi 2 hewan ternak sapi yang diikat di belakang rumah warga di daerah Sidomulyo adalah perbuatannya dan hewan ternak sapi tersebut sudah dijual oleh agen daging di daerah Tanjungpura Kab, Langkat.

Dengar keterangan pelaku Kanitres bersama tim langsung ke pembeli hewan ternak sapi tersebut dan pada hari yang sama sekira pukul 23.30 WIB, Kanitres dan tim menemukan rumah yang dituju dan di belakang rumah tersebut ditemukan barang bukti 2 ekor lembu tersebut.

Selanjutnya pelaku beserta lembu dibawa ke Polsek Besitang guna proses hukum lebih lanjut.

Reporter : Muslim