Residivis Curanmor Asal Medan Ditembak Polisi di Karo

oleh -352 views

TANAH KARO – Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Tanah Karo menangkap
residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atas nama Ismail Karo-karo (51), warga jalan Bunga Turi, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan yang dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com, Kamis (6/8/2020), membenarkan hal tersebut. Ismail ditangkap atas tindak pidana pencurian yang terjadi di jalan Samura, samping Alfamart atau Kios Resya Prasasti Samura Kabanjahe.

Hal ini sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/590/VIII/SU/RES T.KARO, terkait pencurian kendaraan bermotor roda 2 jenis Honda Vario BK 5622 SAE warna putih milik Rahayu (40).

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban (Rahayu) baru pulang dari PT Pegadaian menuju rumahnya di jalan Samura, tepatnya di kios Raysa Prasasti Ayam Penyet. Kemudian korban memarkirkan sepeda motornya dan masuk ke dalam rumah untuk menyusun barang jualannya.

Tak berselang lama, tiba-tiba korban melihat Ismail (pelaku) lewat depan kiosnya sedang mendorong sepeda motor korban. Rahayu sempat mengejar pelaku dan sempat terjadi tarik-tarikan antara korban dengan tersangka pelaku.

Pelaku pun sempat mengambil kunci kontak yang ada di tangan korban, selanjutnya pelaku melarikan diri. Kemudian korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanah Karo.

Unit Opsnal beserta KSPK yang dipimpin Aiptu Sejahtera Sinulingga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.

Selanjutnya atas informasi yang didapat di TKP, Unit Opsnal dapat mengamankan tersangka Ismail, yang mana diketahui tersangka merupakan resedivis yang baru keluar satu bulan yang lalu dalam perkara yang sama.

Menurut Kasat, saat dilakukan pengembangan Ismail sempat melakukan perlawanan, sehingga petugas melakukan upaya tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahkan timah panas di kedua kakinya.

Selanjutnya, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tanah membawa tersangka ke RSU Kabanjahe untuk mendapat perawatan dari tim medis, dan untuk selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Karo untuk proses hukum selanjutnya.

Reporter : David Kaka